Premier League

Tottenham Hotspur Lirik Kurt Zouma sebagai Alternatif Cristian Romero

Dengan Jan Vertonghen tidak lagi ada dan Toby Alderweireld mengikuti, klub sekarang tanpa bek tengah senior yang dapat diandalkan.

DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP
Pemain bertahan Chelsea asal Prancis Kurt Zouma (kiri) menyundul bola untuk membuat izin di depan striker Inggris Leeds United Patrick Bamford (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 5 Desember 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris- Tottenham Hotspur telah mengidentifikasi Kurt Zouma sebagai alternatif untuk Cristian Romero, tetapi pemain Prancis itu mungkin sedang dalam perjalanan ke Sevilla.

Menurut jurnalis handal Italia Fabrizio Romano di Twitter, Tottenham Hotspur telah mengidentifikasi bintang Chelsea Kurt Zouma sebagai alternatif target bek tengah prioritas mereka, Cristian Romero.

Seperti diketahui, Spurs bersiap untuk awal yang baru di bawah Nuno Espirito Santo dan perlu mengatasi beberapa kelemahan utama dalam skuad menjelang musim 2021/22.

Salah satu area kunci adalah pertahanan, di mana klub tidak memiliki pasangan pilihan pertama otomatis di bek tengah, apalagi seorang pemimpin.

Dengan Jan Vertonghen tidak lagi ada dan Toby Alderweireld mengikuti, klub sekarang tanpa bek tengah senior yang dapat diandalkan.

Eric Dier tak kunjung tampil konsisten sementara Davinson Sanchez gagal berkembang seperti yang diharapkan.

Tak satu pun dari mereka bisa dipercaya untuk memimpin lini belakang di musim mendatang.

Salah satu nama yang diperebutkan adalah bek Atalanta, Cristiano Romero. Bintang Argentina itu adalah MVP defensif musim lalu dari Serie A dan dengan cepat muncul sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa.

Romero secara teknis adalah pemain Juventus yang dipinjamkan ke Atalanta. Yang terakhir diharapkan untuk membuat kesepakatan itu permanen dan kemudian membalikkannya dengan harga yang diminta sebesar € 55 juta.

Baca juga: Ingin Tinggalkan Liverpool, Tiga Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Ideal untuk Xherdan Shaqiri

Jumlah yang signifikan, Tottenham sedang mempertimbangkan opsi lain dan kini telah mengidentifikasi bek Chelsea Kurt Zouma sebagai alternatif.

Pemain Prancis itu tersedia dengan harga lebih rendah €25 juta dan sudah memiliki pengalaman di Premier League.

Lebih dari itu, Spurs juga dapat memanfaatkan jumlah yang dihemat untuk mendatangkan bek lain seperti Takehiro Tomiyasu dan Nikola Milenkovic.

Bagaimanapun, perombakan total di lini belakang diperlukan jika Spurs serius ingin menantang posisi teratas.

Zouma mengalami pasang surut di Stamford Bridge dan memulai musim 2020/21 secara reguler.

Namun, ia harus semakin puas mendapat tempat di bangku cadangan saat kompetisi terus berlanjut. Penurunan waktu bermain ini bisa mengisyaratkan bahwa Thomas Tuchel tidak yakin dengan bakatnya dan sedang mencari pengganti.

Chelsea dikaitkan dengan bek Sevilla Jules Kounde dan telah menawarkan Zouma dalam pertukaran sebagian ke Andalusia. Kesepakatan seperti itu bisa sangat baik dalam upaya Tottenham untuk mendapatkannya. Secara keseluruhan, itu bisa menjadi peluru yang dihindari.

Seorang pemain yang sangat tidak konsisten, Zouma bukanlah seseorang yang mendorong ketenangan di belakang.

Kegemarannya membuat kesalahan atau sering kehilangan pemain yang dia awasi telah terbukti merugikan Chelsea selama bertahun-tahun. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Sosok marcus bettinelli calon rekrutan pertama chelsea di premier league

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved