Bacaan Doa

Doa Agar Mendapatkan Pekerjaan yang Baik

mempunyai pekerjaan sangatlah penting bagi setiap orang, berdoalah jika anda sedang ingin mendapatkan pekerjaan yang halal dan di ridhoi Allah

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Tribunnews.com
ilustrasi Niat dan Doa 

TRIBUJOGJA.COM- Di situasi pandemi saat ini, sulitnya mencari pekerjaan.

Banyak orang-orang melakukan segala sesuatu agar mendapatkan pekerjaan, banyak juga orang-orang yang bekerja tetapi di larang dalam Agama Islam.

Doa awal tahun
Doa awal tahun (tribunjogja.com)

Jika ingin mendapatkan pekerjaan yang baik, halal dan di ridhoi Allah SWT agar rezeki yang di dapat tetap mengalir lakukanlah sholat 5 waktu dan jangan lupakan doa.

Berikut doa yang dapat di panjatkan ketika ingin mendapatkan pekerjaan:

Doa Memohon Pekerjaan yang Baik

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya: "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”.

(HR. Ibnu An-Najjar).

Dan juga dapat membaca doa ini, Doa Memohon Rezeki yang Barokah

 اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa.

Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.

Artinya: "Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga.

Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah."

Tentunya tidak akan lengkap jika berdoa tetapi tidak ada usaha, maka sempurnakanlah Doa tersebut dengan di tambah Usaha kalian untuk mencari pekerjaan.

Selalu meminta kepada Allah SWT agar dapat di permudah mendapatkan pekerjan. ( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved