Breaking News:

Liga Inggris

Bursa Transfer Terbaru Pemain Masuk-Keluar Klub Liga Inggris: Varane, Kane, Grealish, Pogba & Kounde

Manchester United telah menyetujui biaya sebesar £ 41 m atau sekira Rp821 miliar dengan Real Madrid untuk mendatangkan bek Prancis, Raphael Varane.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
OSCAR DEL POZO / AFP
Raphael Varane saat masih mengenakan seragam Real Madrid pada pertandingan Laliga Spanyol melawan Getafe Januari 2020 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris- Manchester United telah menyetujui biaya sebesar £ 41 m atau sekira Rp821 miliar dengan Real Madrid untuk mendatangkan bek Prancis, Raphael Varane.

Harga untuk pemain internasional Prancis diyakini £ 41m termasuk tambahan dan kesepakatan akan melalui, tergantung pada tes medis.

Raphael Varane menjadi rekrutan kedua dari klub berjuluk Setan Merah, setelah sebelumnya menandatangani pemain internasional Inggris Jadon Sancho seharga £ 73 juta dari Borussia Dortmund.

Varane mapan sebagai salah satu bek top dunia, setelah bergabung dengan Real dari klub Prancis Lens pada musim panas 2011.

Dia telah membuat lebih dari 350 penampilan untuk klub, dan bermain sebanyak 79 kali untuk Prancis, membantu mereka meraih gelar Piala Dunia 2018.

Dia memulai keempat pertandingan Prancis di Euro 2020 sebelum mereka tersingkir melalui adu penalti oleh Swiss.

Jika kesepakatan berjalan seperti yang diharapkan, Varane diperkirakan dapat tampil untuk United ketika mereka memulai kompetisi Liga Premier mereka pada 14 Agustus melawan Leeds United di Old Trafford.

Baca juga: Inikah Penandatanganan Perdana Chelsea di Jendela Transfer Musim Panas?

Analisis dari pakar sepak bola Spanyol Terry Gibson, menilai keberhasilan Setan Merah mendapatkan Varane, berarti mereka berhasil pula menggaet salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

“Jika Man Utd benar-benar mendapatkan Varane, mereka membeli salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Dia fantastis di Real sejak hari pertama, dia memiliki semua atribut yang Anda butuhkan dan dia sedikit diabaikan karena Sergio Ramos," ujar Terry Gibson dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

"Tapi dalam hal kualitas, saya tidak berpikir ada banyak yang lebih baik dari Varane," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved