Breaking News:

4 Rekomendasi Novel Terjemahan Korea Selatan yang Seru Dibaca

Bosan nonton drama? Ini rekomendasi novel terjemahan Korea Selatan yang layak dibaca, salah satunya karya Chan Hyuk AKMU.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Gramedia, Amazon, dan Pexels
Cover novel terjemahan Korea Selatan (dari kiri) Please Look After Mom, The Vegetarian, Fish in The Water, dan Diary of a Murderer. 

TRIBUNJOGJA.com – Korea Selatan (Korsel) telah membawa dunia komik ke era baru dengan menghadirkan platform Webtoon yang kini digemari penggemar komik seluruh dunia.

Comics Beat pada Jumat (17/1/2020) menyebutkan, Webtoon memiliki lebih dari 15 juta pembaca setiap harinya. Bahkan, dalam setahun, aplikasi dengan lebih dari 50 juta pengguna di Google PlayStore itu telah dikunjungi pembaca sebanyak 100 milyar kali.

Ternyata tidak hanya karya Webtoon saja yang banyak digemari, novel Korsel juga tidak kalah eksis.

Melansir Vanity Fair pada Kamis (12/11/2015), karya-karya penulis Korsel cukup dikenal di kancah sastra dunia. Hal ini dimulai ketika sastra Korsel menarik perhatian dalam London Book Fair 2014.

Sama seperti Indonesia yang kerap memproduksi karya alih wahana dari novel menjadi film, Korsel juga banyak mengadaptasi novel menjadi film dan drama. Contohnya film Silenced (2011) yang dibintangi aktor Gong Yoo.

Film yang memiliki rating 8,1 di situs IMDb itu merupakan adaptasi dari novel karya Gong Ji Young.

Baca juga: 5 Rekomendasi Webtoon Full Episode untuk Dibaca Maraton Saat Akhir Pekan

Saat ini, sudah banyak novel Korsel yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan Indonesia untuk memanjakan penggemar luar negeri.

Dirangkum Tribun Jogja dari berbagai sumber, berikut rekomendasi novel terjemahan Korea yang seru untuk dibaca.

1.  Please Look After Mom

Novel yang dirilis pada 2009 ini berhasil menjadikan Shin Kyung Sook sebagai penulis novel Korsel dan wanita pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan Man Asian Literary Prize pada 2011.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved