Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Gregoria Mariska, Anthony Ginting, Praveen/Melati Kompak Menang

Tiga wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting serta Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, sukses mencatatkan kemenangan

Editor: Muhammad Fatoni
RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting serta Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, sukses mencatatkan kemenangan di fase grup, cabang olah raga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021).

Gregoria Mariska yang turun pertama di sektor tunggal putri sukses menumbangkan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Gregoria Mariska mampu menumbangkan perlawanan wakil Myanmar tersebut dua set langsung dengan skor meyakinkan, 21-11 dan 21-8.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Minggu 25 Juli 2021

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo Hari Ini: Gregoria Mariska dan Anthony Ginting, LIVE TVRI

Meski meraih kemenangan, pemain berusia 21 tahun itu lalu mengaku sempat tegang dalam melakoni pertandingan pertama karena tampil di Olimpiade.

"Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti," kata Gregoria, dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak penyisihan pertama di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (25/7/2021).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak penyisihan pertama di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (25/7/2021). (NOC Indonesia)

"Juga karena di beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus. Jadi saya ingin sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang saya inginkan.

"Tadi masih terasa sekali tegangnya. Bahkan tangan masih lumayan kaku. Tapi Puji Tuhan di pertengahan gim 1 dan gim 2 sudah bisa tenang," ujar Gregoria.

Sementara tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga tak menemu kendala berarti saat menghadapi wakil Hungaria, Gergely Krausz.

Anthony Ginting menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-13 dan 21-8.

Anthony Ginting
Anthony Ginting (badmintonindonesia.org)

Sejak awal, di atas kertas memang Anthony Ginting jauh lebih diunggulkan ketimbang Gergely Krausz.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved