Breaking News:

Kota Yogyakarta

Terpapar Covid-19, Kondisi Wakil Wali Kota Yogya Heroe Poerwadi Dilaporkan Terus Membaik

Kondisi Heroe Poerwadi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sejak Minggu (18/7/2021) lalu, dilaporkan semakin membaik.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Azka Ramadhan
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kondisi Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sejak Minggu (18/7/2021) lalu, dilaporkan semakin membaik.

Kini, gejala yang sempat dirasakan tak lagi muncul.

"Insyaallah semakin membaik. Saturasi oksigen 97-99. Batuk dan dahak sudah tidak muncul, begitu juga dengan keluhan-keluhan lainnya," ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

Alhasil, selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, Heroe tetap menjalankan ketugasan sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19.

Baca juga: BREAKING NEWS : Wakil Wali Kota Yogya Heroe Poerwadi Terpapar Covid-19, Tidak Bergejala Berat

Pasalnya, bagaimanapun koordinasi harus terjaga di situasi genting ini.

"Misalnya monitoring BOR, oksigen, dan layanan kesehatan lainnya. Keluhan dari masyarakat tetap saya respons, soal isoman, selter, pemakaman dan vaksinasi. Itu biasanya masyarakat sering menanyakan," ucap Wawali.

Pelaksanaan PPKM Level 4 sejak Selasa (21/7/2021) pun tetap berada dalam pantauannya.

Menurutnya, meski sejauh ini terjadi penurunan kasus, Pemkot harus mempersiapkan langkah untuk diterapkan setelah 25 Juli nanti.

"Kasus sudah menurun, tapi masih dalam kategori tinggi, sehingga tetap mengancam penuhnya rumah sakit dan terbatasnya stok oksigen yang ada," cetusnya.

"Jangan sampai pasca 25 Juli, muncul aktivitas masyarakat, dan berpotensi meningkatkan sebaran kasus Covid-19. Jadi, perlu langkah-langkah strategis," lanjut Heroe.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved