Breaking News:

Liga Inggris

UPDATE Transfer Manchester United: MU-Barcelona Berebut Leon Goretzka, Setan Merah Unggul

Manchester United telah mengajukan tawaran kontrak melebihi Bayern untuk memikat Goretzka dengan status bebas transfer musim depan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
MAKSIM SHEMETOV/POOL/AFP
Gelandang Bayern Munich asal Jerman, Leon Goretzka merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Lokomotiv Moscow dan Bayern Munich di Moskow pada 27 Oktober 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran kontrak untuk bintang Bayern Munchen Leon Goretzka yang juga diincar oleh Real Madrid dan Barcelona.

Menurut laporan Sport Bild, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona sedang memantau dengan cermat situasi gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka di tengah kebuntuan kontrak dengan klub.

Setan Merah bahkan dikatakan telah menawarinya kesepakatan atas potensi transfer bebas musim panas mendatang.

Direkrut oleh Bayern tiga tahun lalu, pemain berusia 26 tahun itu telah tumbuh menjadi roda penggerak vital bagi Rekordmeister, meskipun ada beberapa masalah cedera di sepanjang perjalanannya.

Hingga saat ini, Goretzka telah membuat 112 penampilan untuk Bayern Munchen, mengantongi 25 gol dan membuat 27 assist.

Leon Goretzka di sesi latihan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 14 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 melawan Prancis.
Leon Goretzka di sesi latihan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 14 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 melawan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)

Meskipun dia menjadi bagian penting di Allianz Arena, masa depan pemain internasional Jerman itu berada di bawah awan ketidakpastian karena situasi kontraknya. Kesepakatan gelandang saat ini habis dalam waktu kurang dari setahun, dan pembicaraan mengenai kesepakatan baru belum berjalan sesuai rencana.

Goretzka menuntut upah sekitar € 20 juta per tahun untuk menandatangani kontrak baru, sedangkan raksasa Bavaria hanya bersedia menawarkan sebanyak € 10-12 juta, yang mengarah ke kebuntuan.

Menyadari perkembangan tersebut, klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United kini telah mengincar pemain berusia 26 tahun itu.

Kebutuhan Real Madrid akan gelandang baru tidak perlu diperkenalkan. Carlo Ancelotti telah mewarisi unit lini tengah yang menua dengan Luka Modric di fase akhir karirnya, sementara Toni Kroos juga memasuki usia tiga puluhan dan perlu dikelola dengan hati-hati.

Akibatnya, Real Madrid telah dikaitkan dengan sejumlah nama musim panas ini, termasuk Manuel Locatelli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved