Breaking News:

Kisah Sedih Anak 10 Tahun Isoman Seorang Diri Setelah Ayah Ibunya Meninggal dalam 2 Hari Beruntun

Vino namanya. Ia bahkan harus menjalani isolasi mandiri sebatang kara di rumah, tanpa ayah dan ibunya yang telah pergi selamanya. 

Editor: Yoseph Hary W
FREEPIK via kompas.com
Ilustrasi Isolasi Mandiri - Seorang anak di Kutai Barat harus jalani isoman seorang diri setelah ayah dan ibunya meninggal dengan status positif Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kisah pilu dialami anak pasangan suami istri di Kabupaten Kutai Barat. Baru berusia 10 tahun, anak kelas tiga SD itu harus ditinggal kedua orangtuanya meninggal dunia dengan status positif Covid-19

Vino namanya. Ia bahkan harus menjalani isolasi mandiri sebatang kara di rumah, tanpa ayah dan ibunya yang telah pergi selamanya. 

Ketika ayah dan ibunya meninggal dunia dan dimakamkan, anak tersebut juga tidak bisa menyaksikan proses pemakaman itu. 

Adik ayahnya, Margono, memberitahu kepada kemenakannya itu bahwa orangtuanya meninggaldunia. Anak itu menangis dan sempat bertanya-tanya mengapa ayah ibu meninggal padahal masih muda. 

Tribun Jogja mengutip dari laporan kompas.com, Vino dan keluarganya merupakan warga Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat.

Ibunya bernama Lina Safitri (31) sedangkan ayahnya Kino Raharjo (31). Ibu Lina dinyatakan meninggal dunia ketika dalam kondisi berbadan dua atau hamil lima bulan, Senin (19/7/2021).

Adapun ayahnya yang sehari-hari merupakan penjual pentol keliling itu meninggal setelah ibunya, keesokan harinya pada Selasa (20/7/2021).

Ayah dan ibu Vino itu dinyatakan terkonfirmasi virus corona. Mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar, Kutai Barat.

Berdasarkan cerita yang disampaikan adik alm Kino Raharjo, Margono, ayah Vino yang merupakan perantauan dari Sragen, Jawa Tengah itu pernah divaksin. 

Menurut cerita Margono, Kino Raharjo vaksin pertama pada 29 Juni 2021 dan setelah itu jatuh sakit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved