Breaking News:

Pasutri di Semarang Bagi-bagi Nasi, Ajak Masyarakat Tolong-menolong Bantu Sesama 

Pasangan suami istri (Pasutri) berkeliling Kota Semarang sembari membagikan nasi bungkus bagi warga yang membutuhkan karena terdampak PPKM Darurat

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Pasangan suami istri (Pasutri) berkeliling Kota Semarang sembari membagikan nasi bungkus bagi warga yang membutuhkan karena terdampak PPKM Darurat 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan suami istri (Pasutri) berkeliling Kota Semarang sembari membagikan nasi bungkus bagi warga yang membutuhkan karena terdampak PPKM Darurat.

Mereka adalah pasangan Fariz Fardianto dan Nur Kasanah. Keduanya membuat nasi bungkus di rumahnya di kawasan Layur, Semarang dibantu dua temannya lalu mendistribusikan langsung ke jalanan.

Berboncengan sepeda motor, keduanya membagikan sekitar 100 nasi bungkus untuk warga di pinggir jalan dimulai dari Jalan Kolonel Sugiono, depan Kantor Pos Johar, Titik Nol Semarang.

Pembagian nasi bungkus juga dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai ke titik penyekatan Jalan Pandanaran, Randusari hingga sepanjang jalan Mgr. Soegiyopranoto.

"Aksi ini sebagai bentuk rasa kepedulian pada sesama warga Semarang yang terkena imbas pemberlakuan PPKM Darurat," kata Faris dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

Aksi bagi-bagi nasi ini menyasar para tambal ban, tukang becak, pemulung, tuna wisma dan sejumlah lansia di jalan.

Bagi keduanya, berkurban tidak hanya dimaknai dengan berbagi daging. Melainkan juga berbagi rezeki, menularkan semangat bagi masyarakat Semarang agar tetap survive.

"Kita ingin menunjukan bahwa pandemik dan PPKM Darurat tidak menjadi penghalang untuk meningkatkan rasa empati bagi warga kurang mampu. Kalau kita terus-menerus mengeluh tidak akan ada habisnya. Maka setidaknya kita bisa melakukan hal-hal kecil yang memberikan dampak positif," katanya lagi

Fariz berharap tindakan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk bahu-membahu menolong warga yang kesusahan meskipun nilai dan nominalnya tak seberapa. (rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved