Breaking News:

Eko Suwanto: Masyarakat Ingin Pemda Perbanyak & Percepat Layanan Vaksinasi

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan pentingnya pemenuhan pelayanan kesehatan yang jadi hak rakyat di tengah pandemi.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Akses vaksin secara cepat dan gratis untuk rakyat harus dipastikan bisa didapatkan dengan prosedur pelayanan yang mudah. Pemerintah harus bisa menjamin hak dasar bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini agar bisa terhindar dari resiko penyakit menular COVID-19.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan pentingnya pemenuhan pelayanan kesehatan yang jadi hak rakyat di tengah pandemi.

"Berikan akses pelayanan kesehatan sebagai pemenuhan hak dasar bidang kesehatan sesuai konstitusi. Pastikan pemerintah berikan kemudahan akses vaksinasi Covid-19, percepat dan mudahkan akses rakyat untuk mendapatkan vaksinasi," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Sabtu (17/7/2021).

Sesuai tujuan vaksinasi untuk membentuk kekebalan individu agar terhindar dari resiko penyakit menular baru, Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Kota Yogyakarta ini mengingatkan perlunya sosialisasi kepada publik agar mudah mengakses pelayanan kesehatan. Termasuk memberikan edukasi berkait upaya pencegahan dan langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Pemerintah perlu berikan edukasi yang berkelanjutan, berkaitan dengan vaksinasi massal. Berikan informasi agar secara sukarela publik mau ikut program vaksinasi," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Laporan Germas COV DIY untuk data situasi COVID-19 di DIY, Sabtu, 17 Juli 2021 ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak 2.523 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 89.965 kasus. Penambahan kasus sembuh sebanyak 1.069 kasus, sehingga total sembuh menjadi 61.648 Kasus. Sementara penambahan kasus meninggal sebanyak 85 kasus, sehingga total kasus meninggal menjadi 2.334 kasus.

"Ayo tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, meski nanti sudah dapat vaksin, jangan kendor prokes. Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak, hidup sehat," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved