Breaking News:

LaLiga Spanyol

Perpanjang Kontrak Lima Tahun di Barca, Lionel Messi Dikabarkan Capai Kesepakatan Secara Lisan

Pemain berusia 34 tahun itu sekarang dikabarkan telah setuju untuk bertahan di klub masa kecilnya selama lima tahun lagi

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
CRISTINA QUICLER / AFP
Jules Kounde (kiri), Lionel Messi dan Jordan Moreno di leg pertama semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Sevilla vs Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan stadion di Seville pada 10 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM SPANYOL - Bintang Argentina, Lionel Messi dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan tentang perpanjangan kontrak lima tahun di Barcelona akan tetapi gajinya akan dikurangi 50 persen berdasarkan ketentuan kontrak baru.

Sebagaimana diketahui, peraih Ballon d'Or enam kali tersebut secara resmi menjadi agen bebas mulai 1 Juli setelah ia gagal menyetujui persyaratan perpanjangan sebelum kontrak sebelumnya di Barcelona berakhir pada 30 Juni.

Sebelumnya pada bulan Juli, Messi memimpin Argentina meraih gelar Copa America berkat kemenangan 1-0 di final melawan tuan rumah Brasil, mengakhiri penantiannya untuk trofi internasional besar pertama.

Pemain berusia 34 tahun itu sekarang telah setuju untuk bertahan di klub masa kecilnya selama lima tahun lagi, yang berarti dia akan berusia 39 tahun pada saat kontrak barunya habis, atau menghabiskan kariernya di bersama Blaugrana selama 26 tahun.

Messi memicu pertikaian transfer yang sengit pada Agustus tahun lalu, ketika dia secara resmi memberi tahu klub keinginannya untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan membuatnya pergi secara gratis.

Namun, presiden La Liga Javier Tebas dan Josep Maria Bartomeu - presiden Barcelona saat itu - memblokir langkah tersebut, menunjukkan bahwa klausul tersebut hanya aktif hingga 10 Juni dan setiap pelamar harus membayar klausul rilis € 700m secara penuh.

“Saya pikir dan kami yakin bahwa saya akan menjadi agen bebas,” kata Messi dilansir dari laman Goal.

“Presiden selalu mengatakan kepada saya bahwa saya bisa memutuskan untuk bertahan atau pergi pada akhir musim dan mereka sekarang berpegang teguh pada fakta bahwa saya tidak mengatakan apa-apa pada 10 Juni, ketika ternyata pada 10 Juni La Liga masih berlangsung dan kami berada di tengah-tengah virus ini dan pandemi ini yang mengubah seluruh kalender pertandingan," lanjutnya.

"Dan itulah alasan mengapa saya bertahan di klub. Saya sekarang bertahan karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara saya bisa pergi adalah dengan membayar klausul rilis 700 juta euro, yang tidak mungkin," tambahnya.

Bartomeu kemudian mengundurkan diri pada bulan Oktober, sementara Messi ingin mendengarkan rencana penggantinya Joan Laporta sebelum memutuskan masa depannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved