Breaking News:

Sport

Atlet Panahan DIY Batal Ikuti Kejuaraan Terbuka di Surabaya Bulan Ini

Kejuaraan terbuka di Surabaya itu tadinya akan dijadikan sebagai try out bagi para atlet, untuk menguji hasil latihan selama beberapa bulan lalu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
SHUTTERSTOCK.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet pemusatan latihan daerah (Puslatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) DI Yogyakarta cabang olahraga panahan batal menjajal kejuaraan terbuka di Surabaya tanggal 10 Juli 2021 lalu.

Lagi-lagi hal itu dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali selama dua pekan.

Pelatih panahan DIY, Subarno menyebut bahwa kejuaraan terbuka di Surabaya itu tadinya akan dijadikan sebagai try out bagi para atlet, untuk menguji hasil latihan selama beberapa bulan ke belakang.

"Jadwalnya kejuaraan itu diundur, cuma belum tahu kapan. Ya tadinya kita ingin kalau kejuaraan itu dijadikan untuk try out, supaya atlet juga terlatih mentalnya," kata Subarno.

Baca juga: Arif Dwi Pangestu Atlet Panahan DIY Antarkan Tim Recurve Indonesia ke Olimpiade Tokyo

Begitu pula jadwal penyelenggaraan PON XX Papua sudah semakin mendekati hari pelaksanaan, atlet-atlet pastinya harus bisa mengejar puncak performa dalam kurun watku dua bulan sisa.

Jika try out atau try in dibatalkan, maka sudah pasti akan menjadi kendala untuk meraih puncak performa.

Kendati demikian, Subarno mengemukakan selama PPKM Darurat ini berlangsung, latihan di Lapangan Sewon tetap berjalan, tapi porsi dari sesinya dikuangi.

Jika biasanya para atlet berlatih mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore, kali ini mereka hanya berlatih dari jam 8 sampai jam 12 siang saja.

"Kitat tetap jalankan latihan sejak PPKM Darurat dimulai, namun tetap kita ada pengurangan jam latihan," ujarnya.

Sebagai catatan, try out terakhir yang dilakukan oleh atlet panahan DIY digelar pada bulan Mei 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved