Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool Ungguli Barcelona, Terdepan dalam Transfer Renato Sanches

Bukan rahasia lagi bahwa Jurgen Klopp tengah mencari tambahan pemain di lini tengah, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Wijnaldum

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Twitter.com/LOSC_EN
Gelandang LOSC Lille asal Portugal, Renato Sanches yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. 

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool dikabarkan memimpin persaingan dalam upaya mendatangkan gelandang Portugal, Renato Sanches pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, The Reds mengungguli Barcelona yang juga tertarik pada jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Menurut jurnalis Italia Rudy Galetti di Twitter, Barcelona telah melakukan penawaran untuk LOSC Lille dan gelandang Portugal Renato Sanches tetapi tetap berada di belakang Liverpool dalam persaingan untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Amadora tersebut.

Sekadar informasi, Sanches telah bersama Lille selama dua tahun setelah menandatangani kontrak dari Bayern Munich pada 2019.

Sejak tiba di Prancis, sang gelandang mampu membangun kembali kepercayaan dirinya dan mengembalikan kariernya ke jalur semula, dalam proses memantapkan dirinya sebagai pemain kunci Les Dogues.

Memang, Sanches memiliki peran besar dalam keberhasilan timnya menjuarai  gelar Ligue 1 Ligue 1 pada 2020/21, di mana ia juga tampil mengesankan untuk Portugal di UEFA Euro 2020. 

Kebangkitannya selama beberapa musim terakhir telah membuat klub-klub besar di seluruh Eropa tertarik mendapatkan jasanyak, tak terkecuali Liverpool.

Bukan rahasia lagi bahwa Jurgen Klopp tengah mencari tambahan pemain di lini tengah, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Georginio Wijnaldum, yang memilih untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir.

Selain itu, dengan Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain tidak menjadi pilihan yang dapat diandalkan akhir-akhir ini, menambahkan gelandang berkualitas lainnya masuk akal bagi The Reds.

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez telah muncul sebagai target, tetapi Sanches tampaknya berada di urutan teratas untuk Liverpool.

The Reds, telah bergabung dengan Barcelona dalam perebutan pemain berusia 23 tahun, dengan Catalans dikatakan telah menanyakan informasi tentang pemain internasional Portugal itu, menurut Galetti.

Barcelona juga perlu memperkuat opsi lini tengah mereka, sebab Miralem Pjanic diperkirakan akan keluar dari klub musim panas ini, sedangkan situasi Ilaix Moriba menjadi tidak pasti karena keengganannya untuk menandatangani kontrak baru yang telah ditawarkan. Sehingga, menambahkan lebih banyak kedalaman untuk merotasi pasukannya secara efektif bisa menjadi kunci bagi Ronald Koeman.

Untuk itu, Barcelona tampaknya mempersempit buruan pada sosok Sanches, bersama dengan beberapa target lainnya. Namun, Galetti menambahkan bahwa terlepas dari permintaan Blaugrana untuk pemain berusia 23 tahun itu, Liverpool tetap menjadi yang terdepan untuk mendapatkan penandatanganannya.

Namun, dalam laporan tersebut disampaikan bahwa The Reds belum melakukan penawaran resmi untuk bintang Portugal itu.

Masih harus dilihat apakah tawaran akan datang dari Liverpool atau Barcelona dalam beberapa hari mendatang untuk Sanches atau jika mereka akhirnya bergerak setelah target alternatif. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved