Breaking News:

HASIL Pertandingan Final Euro 2020 Tadi Malam, Timnas Italia Juara

Bagi Gli Azzurri, ini merupakan gelar juara kedua setelah sebelumnya pernah menjuarai Piala Eropa di 1968.

Twitter.com/azzurri
Selebrasi Leonardo Bonucci usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Inggris pada final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Timnas Italia berhasil merengkuh gelar juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di partai final yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia lebih dulu tertinggal lewat gol cepat full back Inggris, Luke Shaw (2'), sebelum mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leonardo Bonucci (66'), sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Bermain sama kuat 1-1 hingga babak tambahan, Italia mengunci kemenangan berkat keunggulan 3-2 pada babak adu penalti 

Bagi Gli Azzurri, ini merupakan gelar juara kedua setelah sebelumnya pernah menjuarai Piala Eropa di 1968 dan dua kali sebagai runner-up di Piala Eropa 2000 dan Piala Eropa 2012.   

Sedangkan bagi Inggris, ini memperpanjang derita mereka yang harus menanti lebih dari 55 tahun lamanya untuk meraih trofi juara sejak menjuarai Piala Dunia 1966 di Wembley. 

Pendukung Inggris bak menerima karma buruk sekaligus menelan ludah mereka sendiri, sebab 'mantra' Football's Coming Home yang mereka serukan, kembali gagal diwujudkan.

Justru berbalik menjadi Football's Coming Rome sebagaimana diplesetkan pendukung Italia.

Sebelum menginjakkan kaki di partai final, Italia memang tampil lebih meyakinkan dengan mengalahkan dua tim besar, Belgia dan Spanyol.

Bandingkan dengan Inggris, yang bisa dibilang cukup beruntung lantaran mendapatkan lawan seperti Ukraina dan Denmark yang tidak begitu sulit.

Satu-satunya tim besar yang berhadapan dengan Inggris dan berhasil dikalahkan ialah Jerman di babak perempat final.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved