Breaking News:

Jawa

Rata-rata 4 Warga Prambanan Klaten Dimakamkan dengan Protokol Covid-19 Setiap Hari

Pemakaman dengan standar protokol Covid-19 itu merupakan warga yang meninggal di rumah sakit maupun di rumah pribadi.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Satgas COVID-19 Kecamatan Prambanan
Tim Pamulasaran Jenazah Kecamatan Prambanan saat memakamkan jenazah seorang warga dengan menggunakan standar protokol COVID-19 baru-baru ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemakaman warga dengan protokol Covid-19 di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyentuh angka rata-rata 4 warga perhari.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti mengatakan, data pemakaman warganya dengan standar protokol Covid-19 setiap harinya naik turun.

"Kalau di rata-rata antara 3 sampai 4 pemakaman dengan standar Covid-19," ujarnya pada Tribunjogja.com, Minggu (11/7/2021).

Ia mengatakan, pemakaman dengan standar protokol Covid-19 itu merupakan warga yang meninggal di rumah sakit maupun di rumah pribadi.

Baca juga: Angka Kematian Akibat COVID-19 di Klaten Mencapai 1.080 Kasus

Adapun warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Klaten, lanjut Puspo memiliki rataan usia di atas 45 tahun.

"Tapi ada juga kemarin warga Desa Kemudo yang meninggal di usia 23. Warga ini sebagian besar meninggal karena memiliki penyakit penyerta seperti jantung, diabet, obesitas dan lainnya," katanya.

Kemudian, Puspo merinci dalam dua hari terakhir pemakaman warga di Kecamatan Prambanan dengan protokol Covid-19 mencapai 15 orang.

"Pada Sabtu terdapat 8 warga yang dimakamkan dengan protokol Covid-19, sementara Jumat ada 7 warga," urai plt Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Prambanan itu.

Baca juga: Positif Korona, Warga Gergunung Dijemput Satgas Covid-19 Klaten Utara

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan, Satgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo mengumumkan pada Sabtu (10/7/2021) terdapat 42 warga Klaten yang meninggal dunia terpapar Covid-19.

"Sebanyak 429 terkonfirmasi baru dan 553 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh," ujarnya.

Berdasarkan data itu, angka kumulatif warga terpapar Covid-19 di Klaten menjadi 20.072 orang.

Adapun 5.636 pasien menjalani isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit.

"Sebanyak 13.314 pasien sembuh dan sebanyak 1.122 warga meninggal duni," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved