Breaking News:

PSS Sleman

PPKM Darurat, Arsyad Yusgiantoro Disiplin Ikuti Latihan PSS Sleman Secara Daring

Selama penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, winger PSS Sleman, Arsyad Yusgoantoro tetap jalani program

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Arsyas Yusgiantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Selama penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, winger PSS Sleman, Arsyad Yusgoantoro tetap jalani program latihan di rumah.

Program tersebut telah diberikan oleh tim pelatih PSS untuk mengantisipasi penurunan performa dan fisik selama diliburkan.

Para pemain juga setiap sesi latihannya dipantau langsung secara daring oleh pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 11 Juli 2021: Tambah 1.895 Kasus Baru, 50 Pasien Meninggal Dunia

“Kegiatan saya selama di rumah tentu jaga kondisi dengan latihan mandiri. Tim pelatih sudah memberikan program latihan mandiri virtual,” jelas Arsyad, Minggu (11/7/2021).

Materi latihan yang diberikan tim pelatih meliputi penguatan otot, work out dan beberapa teknik penguatan otot lainnya. 

Tentu saja, materi pelatihan setiap harinya diberikan berbeda-beda, selain supaya kemampuan fisiknya merata, pemain juga tak akan merasa bosan.

Arsyad menuturkan ada plus minus yang dirasakan ketika hanya bisa melakukan latihan mandiri. 

Selain terbatasnya ruang gerak dan alat, kebersamaan dan situasi di lapangan juga tak dapat dirasakan seluruh pemain.

“Efeknya beda dibanding kalau latihan langsung di lapangan dengan tim. Tapi kondisi covid sedang tinggi, jadi saya coba ambil positifnya saja. Saya jadi bisa ketemu dan menjaga keluarga langsung,” ujar ayah satu orang anak ini.

Pemain asal Tulungagung ini pun berharap pandemi Covid19 segera mereda, sehingga PPKM usai, agar ia dan rekan-rekannya dapat berkumpul kembali demi persiapan mengadapi kompetisi Liga 1 nanti.

“Saya sebagai pemain profesional tetap jalani kewajiban dengan berlatih mandiri. Semoga angka korban Covid turun dan Liga 1 bisa dimulai,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, hari ini, Minggu (11/07/21) Arsyad Yusgiantoro genap berusia 25 tahun. 

Baca juga: Operasional Truk Pengangkut Galian C di Klaten Dibatasi Selama PPKM Darurat

Memasuki usia yang tidak lagi disebut remaja I ni, Arsyad berharap dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi PSS Sleman di Liga 1 nanti.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah usia 25 tahun. Harapannya ingin semakin baik lagi dan berkontribusi lebih buat PSS. Mudah-mudahan bisa tercapai,” kata Arsyad.

Arsyad merayakan momen pergantian usia kali ini bersama keluarga di rumah. Sebab selama masa PPKM ini skuat Super Elja memang tak berlatih bersama di lapangan. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved