Breaking News:

Kriminalitas

Petugas Rutan Kelas II A Yogyakarta Gagalkan Upaya Penyelundupan 20 Butir Pil Yarindo 

Empat orang tersangka berhasil diamankan dan kini para tersangka telah diserahkan ke Polsek Pakulaman untuk diproses lebih lanjut. 

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Rutan Kelas II A Yogyakarta
Empat tersangka penyelundupan pil Yarindo tak berkutik saat diamankan, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 20 butir pil Yarindo yang hendak diselundupkan ke rumah tahanan (Rutan) negara kelas II A Yogyakarta berhasil digagalkan oleh petugas rutan.

Empat orang tersangka berhasil diamankan dan kini para tersangka telah diserahkan ke Polsek Pakulaman untuk diproses lebih lanjut. 

"Pelaku pengiriman sudah kami serahkan ke Polsek Pakualaman untuk ditindaklanjuti," kata Kepala Rutan Jogja, Yudo Adi Yuwono dikonfirmasi Jumat (9/7/2021). 

Operasi penggagalan ini berlangsung pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 06.45 WIB bersamaan dengan giat kebersihan halaman luar Rutan Jogja yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Erossyan Freda Adityawan, sekaligus sebagai ketua tim Injelijen dan Satops Patnal.  

Baca juga: Polda DIY Ringkus 105 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba selama Januari-Juni 2021

Selain jajaran pejabat struktural Rutan Jogja, pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan para petugas yang tergabung sebagai anggota dalam tim Intelijen dan tim Satops Patnal. 

Erossyan menjelaskan, rencana penggagalan ini bermula dari hasil pemantauan tim Intelijen Rutan Jogja melalui pemeriksaan atau penyadapan rekaman percakapan Wartelsuspas.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh, tim gabungan (Intelijen dan Satops Patnal) beserta pejabat struktural bergegas menindaklanjuti hal tersebut dan berhasil menangkap empat pelaku berinisial MFR (18 tahun), ZFN (17 tahun), TR (19 tahun), dan ISAA (17 tahun). 

Sebelum pelaku melancarkan aksinya, tim gabungan beserta pejabat struktural telah mengatur strategi sedemikian rupa, sehingga mempermudah proses penangkapan pelaku. 

"Kami sudah lakukan pemantauan pada hari sebelumnya, lalu kami susun strategi agar pelaku tidak kabur. Pagi kemarin seluruh petugas sudah standby sejak pukul 05.45 WIB", ungkap Erossyan.

Baca juga: Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Dalam aksinya, keempat pelaku tersebut berboncengan mengendarai dua sepeda motor. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved