Breaking News:

Sport

Persiapan IBL 2022, KAI Bima Perkasa Siap Rekrut Atlet Basket PON dan Pemain Senior

KAI Bima Perkasa Jogja akan pantau atlet basket Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Persiapan IBL 2022, KAI Bima Perkasa Siap Rekrut Atlet Basket PON dan Pemain Senior
internet
Bima Perkasa Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Bima Perkasa Jogja akan pantau atlet basket Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 ini.

Upaya ini sebagai referensi perekrutan pemain baru jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang direncanakan pada Januari 2022 mendatang.

Presiden klub, Edy Wibowo mengungkapkan jika ia telah meminta talent scouting untuk gerak cepat dan berencana datang langsung ke Papua sebagai tuan rumah PON 2021 ini, untuk memantau secara langsung.

Baca juga: KAI Bima Perkasa Jogja Segera Gelar Latihan Pemain

"Nah bulan Oktober nanti kan ada PON, saya sudah minta talent scouting kita untuk ikut pantau, nanti pemainnya yang bagus kita angkut. Cuma sayangnya DIY tahun ini tidak lolos PON di cabor basket, jadi otomatis kita ambil dari luar," kata Edy, Jumat (9/7/2021).

Seperti diketahui, KAI Bima Perkasa Jogja memiliki atlet basket jebolan Pra-PON DIY, Ferdian Ravanelli, ia bergabung dengan tim pada musim lalu, karena dinilai memiliki penampilan apik diantara pemain lainnya.

Namu sayang, Ravanelli tak mampu mengantarkan kontingen DIY meraih tiket di babak kualifikasi Pra-PON yang berlangsung di Banten, tahun 2019 lalu.

Lantas bagaimana dengan nasib pemain Bima Perkasa lainnya? Edy mengemukakan jika para pemain lainnya akan diberi kesempatan untuk menunjukan keseriusan pada turnamen pramusim IBL yang direncanakan pada bulan November 2021 mendatang.

Baca juga: KAI Bima Perkasa Ditinggal Salah Satu Pointer Terbaiknya Nuke Tri Saputra

Setelah itu manajemen dan pelatih akan mengevaluasi soal cocok tidaknya para pemain untuk melanjutkan masa kontrak, tentunya akan dilihat dari segi kebutuhan tim dan kemampuan pemain dalam pertandingan.

Selebihnya, pria yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis mata ini menambahkan, Bima Perkasa juga bakal mencari sosok pemain senior untuk menggantikan posisi Isman Thoyib dan Nuke Tri Saputra yang sudah lebih dulu meninggalkan tim.

"Untuk batas memasukkan nama pemain musim 2022 itu kan tanggal 28 Desember 2021 nanti. Nah sebelum tanggal itu kita cari pemain senior dan berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan tim. Prinsip rekrutmen di masa pandemi ini saya lakukan demikian, karena schedule yang kadang berubah akibat penyebaran Covid-19 semakin masif," paparnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved