Breaking News:

Sport

KAI Bima Perkasa Jogja Segera Gelar Latihan Pemain

Selama PPKM Darurat, para pemain KAI Bima Perkasa Jogja diberi program latihan mandiri.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
wsucougars.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Bima Perkasa Jogja telah kembali melakukan latihan, namun karena kini sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali, para pemain diberi program latihan mandiri.

Program tersebut tentunya akan dipantau oleh manajemen hingga mereka memiliki pelatih anyar jelang pre-season Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang diwacanakan pada bulan November 2021 mendatang.

Maka para pemain BPJ dijadwalkan berkumpul kembali di Yogyakarta pada tanggal 12 Juli 2021 besok, namun kini telah ada empat orang yang telah berkumpul dan mulai berlatih di lapangan yang letaknya tidak jauh dengan mess BPJ.

"Karena sekarang kalau kita mau latihan di tempat lain belum bisa, karena masih pada ditutup akibat aturan PPKM ini, dan sampai kapannya kita belum tahu pasti. Untuk sekarang kita minta pemain tetap berlatih dengan program yang kita berikan supaya menjaga stamina, biar nanti pas latihan bareng-bareng lagi VO2max-nya tetap bagus," beber presiden klub KAI Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: KAI Bima Perkasa Ditinggal Salah Satu Pointer Terbaiknya Nuke Tri Saputra

Sementara itu beberapa pemain seperti Tifan Pradita, dan Samuel Devin sedang menunaikan tugasnya dipanggil oleh puslatda Jawa Tengah untuk mempersiapkan diri mengikuti PON XX Papua bulan Oktober 2021 mendatang.

Ada pula, Febri Utomo, Galank Gunawan, Ali Mustofa belum datang ke Yogyakarta karena terkendala dengan aturan PPKM yang mengharuskan warga tidak bepergian.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis mata ini menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan ini sebagai ajang menggembleng pemain muda atau para rookienya supaya dapat menjadi kekuatan baru di BPJ selepas hengkangnya Nuke Tri Saputra, Isman Thoyib dan Raylly Pratama yang kerap menjadi andalan musim 2021 ini.

"Sementara di latihan fisik ini kita fokuskan ke fisik, biar nanti setelah ada headcoach baru tinggal fokus ke patern dan strategi. Ya selain itu kita juga ingin jika para pemain mudanya bisa lebih baik, sehingga nanti di musim berikutnya dapat bersaing dengan pemain lainnya," paparnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved