Breaking News:

Jawa

Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan Klaten, Polisi Putar Balik Puluhan Kendaraan

Jajaran Polres Klaten kembali menggelar penyekatan di Kecamatan Prambanan perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Provinsi Jawa Tengah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petugas Kepolisian saat memeriksa pengendara yang melintas di Prambanan, Klaten beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten kembali menggelar penyekatan di Kecamatan Prambanan perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung sejak Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto mengatakan selama empat hari menggelar penyekatan pihaknya sudah memutar balik sekitar 25 kendaraan.

"Sejak hari pertama, kita telah menindak sebanyak 25 kendaraan berpelat luar daerah yang mau memasuki wilayah Klaten," ujarnya pada Tribunjogja.com, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Gelar Apel Pasukan di Klaten

Ia mengatakan, puluhan kendaraan itu ditindak oleh pihaknya lantaran tidak bisa menunjukan surat atau persyaratan perjalanan di masa PPKM Darurat.

"Kendaraan-kendaraan ini tidak bisa menunjukan surat kelengkapan perjalanan di masa PPKM Darurat," ucapnya.

Kemudian Kasat menjelaskan, adapun persyaratan yang dimaksud yakni, kartu vaksin, hasil tes Swab PCR atau tes Rapid Antigen hingga surat keterangan kerja di sektor esensial atau kritikal.

"Kebanyakan para pengendara ini dari daerah Yogyakarta dan Magelang. Mereka ini mengaku tujuannya ke Klaten atau ke Solo," imbuhnya.

Ia pun mengimbau warga Klaten untuk mengurangi mobilitas selama pelaksanaan PPKM Darurat di daerah itu.

Sebab, dengan kurangnya mobilitas warga diyakini bisa mengurangi penularan Covid-19 di Kabupaten Bersinar. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved