Breaking News:

CPNS 2021

Yuk Merapat! Lulusan SMK Bisa Daftar CPNS 2021 di Kementerian ESDM, Simak Syarat Lengkapnya

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi membuka lowongan untuk para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Iwan Al Khasni
sscn
Yuk Merapat! Lulusan SMK Bisa Daftar CPNS 2021 di KemenESDM, Simak Syarat Lengkapnya 

TRIBUNJOGJA.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi membuka lowongan untuk para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi menjelaskan, ada sebanyak 172 formasi dengan 43 jabatan yang dibuka untuk diperuntukkan bagi jenjang pendidikan SMK hingga S2.

"Jumlah formasi ini telah mendapatkan izin prinsip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)," kata Agung seperti dikutip Tribunjogja.com dari laman resmi Kementerian ESDM.

Dari jumlah formasi yang dibuka, ada dua formasi yang bisa dilamar oleh lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yaitu Pengamat Gunung Api dan Jenang Kapal.

Sepi Peminat, Ini Dia Formasi CPNS 2021 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Yuk Merapat!
Sepi Peminat, Ini Dia Formasi CPNS 2021 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Yuk Merapat! (twitter/casnkesdm)

"Khusus formasi Jenang Kapal, bisa dilamar lulusan SMK yang telah memiliki sertifikat Basic Safety Training (BST)," tambahnya.

Sementara tenaga teknis lainnya dibuka untuk para lulusan D3, D4, S1, dan S2 dengan rincian jabatan analis anggaran, analis hukum, analis kebijakan dan analis sumber daya manusia aparatur.

Ada juga analis pengelolaan keuangan APBN, arsiparis, auditor, inspektur ketenegalistrikan, instruktur, pengelola pengadaan barang/jasa, penyelidik bumi, perancang peraturan perundang-undangan, perekayasa, perencana.

Proses seleksi CASN ini, setidaknya ada 3 (tiga) tahapan seleksi dalam menentukan proses lolos tidaknya para pelamar menjadi CPNS Kementerian ESDM, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk pendaftaran, tetap dilakukan lewat 1 pintu, yakni SSCASN.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa menyimak persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved