Breaking News:

Mal Pelayanan Publik Beroperasional Terbatas Selama Masa PPKM Darurat

Pemkot Yogyakarta memastikan tetap membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) di tengah masa PPKM Darurat ini.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, saat meresmikan Mal Pelayanan Publik, di komplek Balai Kota setempat, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memastikan tetap membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) di tengah masa PPKM Darurat ini. Hanya saja operasionalnya tidak penuh, serta dibarengi deretan pembatasan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Yogyakarta Nurwidi Hartana berujar, bagaimanapun juga layanan publik harus tetap berjalan. Tetapi, upaya menekan laju Covid-19 wajib optimal.

"Makanya, harus ada penyesuaian. Kami lakukan hampir di semua sektor layanan publik yang membuka gerai di MPP Kota Yogyakarta," ungkap Nurwidi, Senin (5/7/2021).

Nurwidi menambahkan, penyesuaian itu termasuk untuk layanan milik instansi vertikal, yang bahkan harus ditutup sementara sampai 20 Juli 2021. Hal tersebut, terangnya, merupakan kebijakan dari masing-masing organisasi induknya.

Mulai layanan SIM, SKCK, Samsat, serta laporan kehilangan yang diampu Polresta Yogyakarta. Kemudian, beberapa unit layanan dari BPJS, BPOM, KPP Pratama, Bea Cukai, Kantor Pertanahan, Imigrasi, sampai Kementerian Agama.

"Kalau untuk layanan publik dari instansi Pemkot Yogya, sebagian besar perubahannya terkait jam operasionalnya. Misalnya, untuk layanan KTP elektronik, dilayani pukul 08.00-10.00 WIB saja, dari Senin sampai Jumat," tandas Nurwidi.

"Kemudian layanan pajak daerah, seperti BPHTB dan PBB, dilayani pukul 08.00-12.00, setiap Senin, hingga Kamis dan khusus hari Jumat sampai pukul 11.00 WIB," imbuhnya.

Ia pun berharap, warga masyarakat bisa memahami upaya penyesuaian tersebut, lantaran selama PPKM Darurat ada aturan pembatasan jumlah pegawai di kantor. Tapi, MPP tetap berusaha memberi layanan secara maksinal. (aka)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Selasa 6 Juli 2021 halaman 05.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved