Breaking News:

Inspiring Beauty

Nabila Wahyuningtyas Meniti Karier dari Negeri Kanguru

MUSIC influencer menjadi fokus utama dara bernama lengkap Nabila Wahyuningtyas ini. Nabilasudah meniti karier di dunia musik sejak masa SMP.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
TRIBUN JOGJA/ BRAMASTO ADHY
Nabila Wahyuningtyas 

MUSIC influencer menjadi fokus utama dara bernama lengkap Nabila Wahyuningtyas ini. Nabila, begitu sapaan akrabnya, sudah meniti karier di dunia musik sejak duduk di bangku SMP.
Kesempatan besar mengasah bakatnya di bidang musik, terutama di dunia tarik suara dimulai ketika ia menempuh pendidikan setingkat SMA di Australia. Saat itu, Nabila mengikuti kelas bahasa sebelum masuk sebuah SMA di Australia. Di sana bakat olah vokalnya dilirik oleh pengajarnya.

Nabila diminta bergabung bersama band tersebut. Setelah beberapakali tampil, Nabila sukses mencuri perhatian khalayak dan para pegiat musik di sana dengan tampil membawakan lagu daerah dalam sebuah festival.

"Aku waktu itu, nyanyi lagu daerah judulnya ‘Cublak Cublak Suweng’ dan ‘Gambang Suling’. Ternyata, aku mendapatkan apresiasi bagus dan berlanjut dipercaya tampil dalam berbagai acara," ungkap Nabila.

Nabila pun sempat mendapatkan penghargaan dan beasiswa berkat talentanya di bidang tarik suara. Sebuah award bertajuk The Most Inspirational People in Hobsons Bay disematkan padanya.

Penghargaan ini diperoleh Nabila, lantaran dianggap sebagai di antara pelajar yang berkontribusi di bidang musik. Nabila juga mendapatkan beasiswa The Song Room Scholarship, karena dianggap sudah mengapresiasi musik tradisional.

Sekembalinya ke Indonesia, Nabila masih melanjutkan perjalanan bermusiknya. Nabila pun mulai membuat konten untuk diunggah di platform digital, semisal YouTube.

Rupanya konten konten tersebut mendapat sambutan baik. Kini Nabila masih memproduksi konten dan menjadi music influencer.

Ke depan Nabila ingin memiliki karya sendiri yang sesuai dengan genre musik yang ia sukai. "Semenjak kenal dengan genre Reggae, aku jatuh cinta. Aku pengin karyaku nanti juga reggae. Sementara ini masih proses sembari mengumpulkan kepercayaan diri untuk berkarya," ungkap Nabila.

Nabila terus mengasah skill bermusiknya dengan memperdalam genre reggae yang ia sukai. Bagi Nabila, beat yang disuguhkan dalam reggae memiliki energi yang ia rasakan bisa membangun mood.

Beberapa kali Nabila tampil membawakan lagu lagu dengan irama reggae. Satu di antaranya, lagu yang dipopulerkan Iwan Fals berjudul ‘Yang Terlupakan’.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved