Breaking News:

CPNS 2021

LOGIN Sscasn.bkn.go.id, CPNS Kemenkumham Buka 4.558 formasi: 3.971 Lulusan SLTA, Sisanya D3 S1 S2

Formasi CPNS Kemenkumham lulusan SLTA Penjaga Tahanan 3.876 formasi, Pemeriksa Keimigrasian 95 formasi. Pendaftaran CPNS Kemenkumham di situs SSCASN

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
kemenkumham.go.id
Laman Kemenkumham - CPNS Kemenkumham 2021 telah dibuka mulai 30 Juni 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenkumham membuka pendaftaran CPNS 2021 dengan total 4.558 formasi diperuntukkan bagi lulusan SLTA / SMA / SMK sederajat, DIII S1 hingga S2. Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2021 ini dilakukan melalui Situs SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/ sekaligus untuk mengunggah dokumen persyaratan mulai 30 Juni - 21 Juli 2021.

CPNS Kemenkumham tahun ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi atau penerimaan CPNS 2021 di instansi kementerian tersebut. 

Untuk lulusan SLTA, formasi CPNS Kemenkumham ditujukan untuk posisi jabatan Penjaga Tahanan dengan jumlah kebutuhan mencapai 3.876 formasi, penempatan di 32 kantor wilayah.

Posisi jabatan lain pada formasi CPNS Kemenkumham yang diperuntukkan bagi lulusan SLTA adalah Pemeriksa Keimigrasian dengan jumlah kebutuhan sebanyak 95 formasi, penempatan di 32 kantor wilayah.

Kemenkumham kembali membuka pendaftaran CPNS 2021. (Foto Ilustrasi - CPNS Kemenkumham)
Kemenkumham kembali membuka pendaftaran CPNS 2021. (Foto Ilustrasi - CPNS Kemenkumham) (cpns.kemenkumham.go.id)

NOTE: Kuota pria dan wanita per wilayah untuk jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian
lebih rinci dapat dilihat di laman: https://cpns.kemenkumham.go.id dan laman download pengumuman cpns kemenkumham.

Formasi sisanya adalah formasi untuk mengisi posisi perawat, bidan, tenaga ahli di berbagai bidang, dokter hingga dosen atau pengajar. Total kebutuhan pegawai melalui CPNS Kemenkumham mencapai sebanyak 4.558 formasi.

Penempatan di 33 kantor wilayah

Nantinya, bagi peserta yang berhasil melalui tahapan seleksi dan tes CPNS Kemenkumham akan ditempatkan di 12 unit kerja yang membutuhkan dan mendapatkan alokasi kebutuhan dan 33 kantor wilayah Kemenkumham

Kantor wilayah Kemenkumham yang mendapat alokasi penempatan untuk CPNS baru antara lain di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, baik di Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai maupun Pemasyarakatan.

Berikut daftar unit kerja yang mendapat alokasi penempatan CPNS 2021 pada Kemenkumham

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved