Breaking News:

Jawa

Tim Gabungan Imbau Warga Klaten Patuhi Prokes COVID-19 dan Semprot Disinfektan di Jalanan

Petugas gabungan di Kabupaten Klaten melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Klaten untuk mencegah penularan Covid-19, Kamis (1/7/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Tim Gabungan saat menyemprot disinfektan di jalanan Klaten, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Petugas gabungan di Kabupaten Klaten melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Klaten untuk mencegah penularan Covid-19, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan itu bertajuk "Serbuan Penerangan Keliling" dengan melibatkan personel Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Satpol PP dan Dishub.

Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho menjelaskan bahwa "Serbuan Penerangan Keliling" bertujuan untuk menggelorakan kembali kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19.

Seperti diketahui, saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu cukup tinggi.

Baca juga: Undang 700 Orang, Pesta Hajatan di Delanggu Klaten Dibubarkan Satgas COVID-19

Menurut Wakapolres hal tersebut salah satunya dipicu oleh kurang disiplinnya masyarakat akan protokol kesehatan.

"Tujuan kita pada siang hari ini adalah untuk melaksanakan penyemprotan untuk mencegah penularan Covid-19. Sekaligus untuk penerangan keliling kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, agar mereka peduli," ujarnya.

Usai melaksanakan apel di Mapolres Klaten, puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 dari petugas gabungan ini mulai menyusuri jalan-jalan protokol di pusat kota Klaten.

Melalui pengeras suara yang dipasang di kendaraan, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan 5M.

Baca juga: Operasional Pasar Tradisional di Klaten Dibatasi, Satpol PP: Tes Rapid Antigen Acak di Pasar

Tak ketinggalan mobil water cannon BKO dari Polda Jawa Tengah menyemprot cairan desinfektan di sepanjang perjalanan.

Selanjutnya, para petugas gabungan kemudian dibagi dalam 6 rayon untuk melanjutkan kegiatan penyemprotan dan penerangan keliling di wilayah-wilayah kecamatan lain.

Wakapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Klaten kembali sadar dan kembali bersemangat menjalankan protokol kesehatan sehingga angka penularan Covid-19 segera turun.

"Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan. Kita ikhtiar, kita niatkan untuk keselamatan masyarakat Kab. Klaten," Pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved