Breaking News:

Lantik Pejabat Baru Dirut Obwis Taman Kyai Langgeng, Pemkot Magelang Harapkan Ada Perbaikan

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melantik pejabat baru yakni Arif Taat Ujiyanto sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Obyek Wisata Taman Kyai

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Pemkot Magelang
Lantik Pejabat Baru Ditektur Utama Obwis Taman Kyai Langgeng, Pemkot Magelang Harapkan Ada Perbaikan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melantik pejabat baru yakni Arif Taat Ujiyanto sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang

Pria asli Temanggung itu , terpilih setelah lolos mengikuti serangkaian seleksi terbuka yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang..

Wali Kota Magelag dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) mengatakan, Taman Kyai Langgeng adalah salah satu aset Kota Magelang yang bisa mendukung roda perekonomian pemerintah daerah dan masyarakat sekitarnya. 

Baca juga: Antisipasi IGD Penuh, RSUD Wonosari Dirikan Tenda Darurat untuk Pelayanan Umum

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, Taman Kyai Langgeng dinilai dapat turut berkontribusi memperkuat imunitas masyarakat.

"TKL (Taman Kyai Langgeng) mupakan aset dari Kota Magelang dan harusnya bisa menjadi obat untuk kita semua, baik dalam perokonomian maupun dalam imunitas kita dalam menghadapi segala penyakit terutama penyakit Covid-19 ini," jelasnya melalui keterangan resmi, Minggu (27/06/2021).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Magelang nomor 539/239/112 tahun 2021. Adapun masa jabatan direktur utama Perusahaan Umum Daerah Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng adalah lima tahun (2021-2025)

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 adalah tantangan tersendiri bagi direktur baru untuk mengembangkan dan mengelola Taman Kyai Langgeng dengan baik.

Mengingat pada zaman dulu Taman Kyai Langgeng adalah kebanggaan dan primadona bagi seluruh warga Kota Magelang, bahkan luar daerah.

“Orang Semarang, Yogya, Tegal, para Insinyur datang ke Magelang untuk mengunjungi kebanggaan Kota Magelang yaitu Taman Kyai Langgeng,”ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved