Breaking News:

Belajar Menulis Aksara Jawa, Membuat Jamu hingga Joget K-Pop di Kelaspedia

Potensi itu pun direspon oleh PT Sarikat Pinuju Mapan dengan meluncurkan Kelaspedia, sebuah platform kelas yang bersifat sangat kasual, menyenangkan

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Proses penyampaian materi oleh mentor di Kelaspedia 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perkembangan teknologi digital semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi.

Teknologi digital dan internet kini memberi ruang yang sangat luas bagi individu untuk membuka diri maupun untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada pada masing-masing individu tersebut.

Potensi itu pun direspon oleh PT Sarikat Pinuju Mapan dengan meluncurkan Kelaspedia, sebuah platform kelas yang bersifat sangat kasual, menyenangkan dan berfokus pada materi pembelajaran yang mengutamakan keterampilan praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: UAJY Gelar Vaksinasi Covid-19 secara Massal untuk Petugas Kebersihan hingga Parkir

CEO Kelaspedia Adrianus Adityo Nugroho menjelaskan, Kelaspedia adalah platform belajar yang disiapkan di era informasi yang semakin terbuka dan cepat.

Kelaspedia berfokus pada materi pembelajaran yang mengutamakan skill dan kemampuan praktis yang mudah dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kemungkinan pemanfaatan ekonomis bagi para peserta kelas.

"Banyak gagasan kelas di Kelaspedia yang jarang ditemui atau bahkan baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia, seperti kelas meramu jamu berdasarkan kitab-kitab tradisional dari India dan Cina, Kelas baca tulis aksara jawa, kelas joget K-Pop, dan lain-lain," ujarnya Sabtu (26/6/2021).

Ia menambahkan, Kelaspedia menggunakan metode self-learning melalui WhatsApp Group.

Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran, peserta akan menerima undangan untuk masuk ke dalam WhatsApp Group di mana peserta bisa mengakses materi kelas, materi latihan serta forum tanya jawab dengan mentor.

"Peserta bebas menentukan sendiri waktu dan kecepatan belajarnya. Jika peserta bingung atau kurang bisa memahami materi yang diberikan, bisa bertanya pada mentor kelas pada sesi tanya jawab," imbuhnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, BPCB DIY Menutup Akses Wisata ke Candi Hingga 2 Juli 2021

Dengan bergabung di Kelaspedia peserta bisa belajar secara daring di mana waktu dan tempat bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

"Peserta bisa mengakses materi kelas kapanpun dan di manapun serta ramah kuota internet karena menggunakan WhatsApp," tandasnya.

Selain itu di Kelaspedia juga menyediakan kelas-kelas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena pada pelaksanaannya, kelas yang diselenggarakan tentunya sesuai permintaan calon peserta.

Keunggulan lain dalam program ini adalah biaya yang terjangkau dengan bimbingan dari mentor yang punya kapabilitas di bidangnya.

Untuk informasi lebih detail dan pendaftaran, bisa diakses melalui www.kelaspedia.net atau  menghubungi ke admin Kelaspedia di nomor 085900399789. (nto) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved