Breaking News:

Sebanyak 120 Bhayangkari Polres Magelang Ikuti Vaksinasi Covid-19 secara Massal

Sebanyak 120 anggota Bhayangkari Polres Magelang mengikuti vaksinasi massal guna mempercepat perluasan vaksin di Kabupaten Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Sebanyak 120 Bhayangkari Polres Magelang Ikuti Vaksinasi Massal 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 120 anggota Bhayangkari Polres Magelang mengikuti vaksinasi massal guna mempercepat perluasan vaksin di Kabupaten Magelang. 

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba mengatakan, bahwa vaksinasi terhadap anggota Bhayangkari merupakan bagian dari upaya percepatan vaksin kepada masyarakat umum. 

"Sasaran vaksinasi Bhayangkari sebanyak 150 orang, akan tetapi yang bisa hadir 130 orang dan 10 orang di antaranya ditunda vaksinasinya karena hipertensi, sehingga ada 120 orang Bhayangkari yang mengikuti vaksinasi," jelasnya Rabu (23/06/2021). 

Baca juga: Azzaryan Pradhitya, Kapten KAI Bima Perkasa Jogja Belum Tahu Nasib Kontraknya di Tim Musim Depan

Ia menerangkan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-75 Bhayangkara dan pada puncaknya nanti pada (26/06/2021) mendatang.

Adapun, pelaksanaan vaksin dilakukan selaras dengan target pemerintah yakni satu juta vaksin tercapai hingga awal Juli mendatang.

"Kegiatan vaksinasi selain menyasar istri anggota Polres Magelang (Bhayangkari Cabang Magelang) juga akan dilaksanakan untuk keluarga anggota Polri," ujarnya.

Vaksinasi terhadap Bhayangkari Polres Magelang melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 11 Personil.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Sleman Perketat Izin Kegiatan

Di antaranya 8 personil dari Urkes Polres Magelang dan 3 tenaga kesehatan dari TNI ( RST Kota Magelang). 

"Vaksinasi terhadap anggota Bhayangkari ini merupakan vaksin tahap pertama dan menggunakan vaksin jenis Sinovac," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved