Breaking News:

Covid 19

Kapasitas RSDC Wisma Atlet Sisa 14 Persen

“BOR (bed occupancy rate) di Wisma Atlet untuk hari ini kita mencapai 86 persen, sebentar lagi akan sampai 90 persen,” ujar Arifin.

Editor: Hendy Kurniawan
*Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas mempersiapkan ruang rawat inap pasien Covid-19 di tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021). Tower 8 RSD Wisma Atlet Kemayoran dapat menampung 1.569 pasien Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol M Arifin mengatakan, akibat terus melonjaknya kasus Covid-19, kapasitas di Rumah Sakit Darurat Covid(RSDC) Wisma Atlet terus berkurang. Kini, kapasitasnya menyisakan 14 persen. “BOR (bed occupancy rate) di Wisma Atlet untuk hari ini kita mencapai 86 persen, sebentar lagi akan sampai 90 persen,” ujar Arifin.

Menurutnya hal tersebut disebabkan oleh jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih terus berdatangan. Misalnya, catatan pada Selasa (22/6/2021) sampai pukul 06.00 WIB sejak 24 jam sebelumnya, jumlah pasien pendaftar mencapai 852 orang. “Ini suatu angka yang drastis, termasuk selama RSDC ini berdiri, ini termasuk tertinggi sampai hari ini (Selasa),” ujarnya.

Arifin menjelaskan, keterisian tempat tidur yang mencapai 86 persen hanya menyisakan 900 bed pada RSDC Wisma Atlet. Apabila tidak menahan lonjakan, maka dalam sehari bisa saja sisa beda RSDC Wisma Atlet akan penuh.

“Sisa bed yang ada tinggal 900 untuk hari ini (Selasa). jadi kalau sehari bisa masuk 852, terus pasien keluar tidak banyak Ini sudah lampu kuning menjelang merah, bisa satu hari habis,” pungkasnya. (Tribun Network)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved