Breaking News:

Jelang Ceko Vs Inggris: Dua Pemain The Three Lions Diragukan Tampil, Ini Penyebabnya

Kedua pemain itu terlihat berinteraksi dengan rekan setimnya di Chelsea Gilmour setelah hasil imbang dengan Skotlandia di Wembley, Sabtu (19/6) lalu.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
TWITTER.COM/ENGLAND
Skuat Timnas Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain tim nasional Inggris yakni Ben Chilwell dan Mason Mount diragukan tampil pada pertandingan lawan Republik Ceko di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021), setelah keduanya melakukan kontak dekat dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain itu terlihat berinteraksi dengan rekan setimnya di Chelsea Gilmour setelah hasil imbang dengan Skotlandia di Wembley, Sabtu (19/62021) lalu.

Gilmour sejak itu dinyatakan positif Covid-19 dan akan absen pada pertandingan grup terakhir Skotlandia melawan Kroasia, Rabu 23/6).

“Saya tidak bisa mengatakan itu tidak mengganggu,” kata bos Inggris Gareth Southgate dilansir Tribun Jogja dari laman BBC.

"Anda harus mengatakan pada saat ini mereka diragukan untuk besok. Skenario terburuknya adalah kedua pemain itu akan absen selama 10 hari dari pertandingan Jumat lalu," tambahnya.

Chilwell dan Mount terlihat berpelukan dan berbicara dengan Gilmour setelah peluit akhir pertandingan berbunyi.

Pedoman Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE) menyatakan bahwa seseorang dapat dianggap sebagai kontak dekat dan mungkin harus mengasingkan diri jika mereka melakukan percakapan tatap muka dalam jarak satu meter, atau berada dalam jarak dua meter dari seseorang selama lebih dari 15 menit yang dinyatakan positif Covid-19.

Seorang juru bicara PHE mengatakan: "PHE bekerja dengan FA untuk mengidentifikasi kontak dekat Billy Gilmour dan risiko apa pun terhadap pemain dan staf lain."

FA Skotlandia (SFA) mengatakan PHE menganggap bahwa tidak ada pemain Skotlandia lainnya yang harus mengasingkan diri karena tidak ada kontak dekat.

Namun PHE mengatakan belum ada pembicaraan detail dengan SFA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved