Breaking News:

Pendidikan

Inilah 10 SMA Negeri Terbaik di Kota Yogyakarta Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2020

Daftar sekolah SMA terbaik berdasarkan nilai rerata UTBK tentu bisa jadi acuan calon siswa untuk mendaftar sekolah di masa PPDP kali ini.

Editor: Yoseph Hary W
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM - Ini dia sepuluh sekolah menengah atas yang masuk daftar SMA Negeri terbaik di Yogyakarta menurut LTMPT, berdasarkan nilai rerata UTBK 2020.

Daftar sekolah SMA terbaik berdasarkan nilai rerata UTBK tentu bisa jadi acuan calon siswa untuk mendaftar sekolah di masa PPDP kali ini.

Ilustrasi pendidikan sarjana
Ilustrasi pendidikan sarjana (Getty Images)

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan digelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 jenjang SMA/SMK.

Menurut Kebijakan PPDB Jenjang SMA dan SMK Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, pendaftaran online dimulai pada 28-30 Juni 2021.

Siswa harus menentukan sekolah mana yang akan dituju. Sekolah favorit tentu menjadi tujuan utamanya, dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis daftar Top 1.000 sekolah dengan nilai rerata UTBK Tertinggi Tahun 2020.

Melalui laman resmi LTMPT, terdapat 1.000 sekolah dari jenjang SMA, MA, SMK, dan PKBM. Adapun daftar itu berdasarkan nilai rerata UTBK 2020.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Mohammad Nasih dalam webinar bertajuk "Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan dan Pengumuman Peringkat Sekolah berdasarkan Nilai UTBK 2020" melalui kanal Youtube LTMPT OFFICIAL akhir 2020 memberikan penjelasan.

Dijelaskan, pada UTBK 2020 diikuti sebanyak 662.404 peserta. Sedangkan jumlah siswa yang ikut yakni berasal dari 21.302 sekolah.

Bagi siswa Kota Yogyakarta DIY, berikut ini disampaikan 10 SMA Negeri terbaik di Yogyakarta berdasarkan nilai rerata UTBK 2020.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved