Breaking News:

INSPIRING BEAUTY

Claudia Belajar Narimo Ing Pandum

NARIMO Ing Pandum. Kalimat inilah yang menjadi satu pegangan hidup dara bermana Claudia Valentina Aghata.

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Agus Wahyu
TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY
Claudia Valentina Aghata 

NARIMO Ing Pandum. Kalimat inilah yang menjadi satu pegangan hidup dara bermana Claudia Valentina Aghata.
Kurang lebih falsafah Jawa tersebut bermakna 'bersyukur dan menerima ikhlas atas segala sesuatu yang terjadi dalam perjalanan hidup. Sebab, semua itu merupakan kehendak Tuhan.

Claudia, begitu sapaan akrabnya, setahun belakangan selama pandemi belajar menerima keadaan, yang tentunya sangat tak ingin dialami oleh siapapun juga. Apa yang dimaksud Claudia adalah sebagai manusia sudah sewajarnya berusaha maksimal di bidang yang digeluti.

Setelah usaha dilakukan secara baik dan benar, barulah sebagai manusia pasrah dengan hasilnya karena kuasa Tuhan. Termasuk, memaknai hidup selama pandemi hingga saat ini, Claudia menjalankan konsep yang sama.

Ia mengalami sendiri betapa pandemi sempat memupus harapannya bekerja di bidang yang sejatinya ia dambakan. "Waktu itu sudah keterima bekerja di sebuah stasiun televisi nasional. Sayangnya, saat harus berangkat pas pandemi, hanya pasrah saja dengan rencana terbaik dari Tuhan. Yang penting aku sudah berusaha yang menurutku terbaik, keputusannya ada pada Tuhan," ungkap Claudia.

Claudia pun menanti kepastian dari pekerjaan lain saat itu. Benar saja, kesabarannya membuahkan hasil, ia dinyatakan diterima di sebuah bank swasta nasional ternama.

Padahal, sejatinya, Claudia juga harus menjalani proses rekrutmen secara langsung di luar kota. Namun lantaran pandemi, proses penerimaan dan training pegawai bank tersebut dilakukan secara online.

Kini, Claudia berprofesi sebagai seorang bankir. Profesi ini tak ia mimpikan sebelumnya. Claudia memang tak pernah memiliki target khusus berkarier di bidang tertentu.

Jika menilik latar belakang pendidikan maupun kehidupan Claudia, memang seolah tak berhubungan dengan profesinya saat ini. Hanya saja, semua pengalaman hidup yang pernah ia lalui sangat membantunya menjalani profesinya sebagai seorang bankir.

Claudia dibesarkan dari keluarga enterpreneur. Sejak kecil, ia terbiasa menyimak bagaimana kedua orang tuanya membesarkan bisnis keluarga.

"Aku juga merintis bisnis sendiri sebenarnya. Aku bikin usaha buket. Tadinya hanya untuk sendiri, karena ada yang minat akhirnya dibantu ibu produksi buket untuk wisuda atau acara lainnya," kata Claudia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved