Breaking News:

Update Corona DI Yogyakarta

Kasus Covid-19 di DI Yogyakarta Melejit, Tempat Wisata Terancam Tutup, Ini Penjelasan Pemda DIY

Setelah kebijakan untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka para siswa diberlakukan, Pemda DI Yogyakarta (DIY) mulai mewaspadai mobilitas

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah kebijakan untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka para siswa diberlakukan, Pemda DI Yogyakarta (DIY) mulai mewaspadai mobilitas wisatawan di seluruh obyek wisata yang ada di DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan tidak menutup kemungkinan tempat wisata ditutup sementara jika kasus Covid-19 tidak kunjung turun. 

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Jumat 18 Juni 2021, Masih Ada Potensi Hujan

Aji sapaan akrabnya ini mengatakan, penutupan obyek wisata di DIY menjadi salah satu alternatif apabila kasus harian tetap saja tinggi.

"Saya kira salah satu alternatif (penutupan tempat wisata), nanti kalau kita lihat perkembangan pesat ini tidak berhenti-berhenti dan kita sinyalir juga berasal dari rumah tangga tapi rumah tanga salah satunya itu berasal dari tempat wisata," kata Aji di Kepatihan Pemda DIY, Jumat (18/6/2021).

Penutupan obyek wisata menurutnya sangat dimungkinkan, karena selama ini dengan adanya pembatasan kapasitas sebanyak 10 hingga 25 persen dinilai oleh pelaku industri wisata tidak menjangkau biaya operasional.

Baca juga: BREAKING NEWS: Cari Kayu di Pantai Samas Bantul, Warga Malah Temukan Mayat Tanpa Identitas

"Saya kira kalau dibuka 10 persen atau 25 persen itu kan juga ora cucuk (tidak cocok) biaya operasionalnya," jelas Aji.

Aji berpesan, penutupan obyek wisata itu dapat dilakukan apabila tempat wisata tersebut berada dalam zona merah Covid-19.

"Paling tidak dari zona merah harus kami tutup," terang Aji. (Hda)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved