Breaking News:

Everton Dikabarkan Segera Umumkan Mantan Bos Liverpool sebagai Manajer Baru

Pelatih asal Spanyol itu akan mengisi peran manajerial yang kosong setelah Carlo Ancelotti meninggalkan Everton awal bulan ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Rafael Benitez. 

TRIBUNJOGJA.COM - Everton dikabarkan selangkah lagi bakal menunjuk mantan bos Liverpool, Rafael Benitez, sebagai manajer baru.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, Rafael Benitez meninggalkan klub China Dalian Yifang awal tahun ini dan tampaknya akan kembali ke Liga Premier dua tahun setelah meninggalkan Newcastle United.

Pelatih asal Spanyol itu akan mengisi peran manajerial yang kosong setelah Carlo Ancelotti meninggalkan Everton awal bulan ini untuk bergabung ke Real Madrid.

Baca juga: Bursa Transfer LIGA INGGRIS Terkini Pemain Arsenal, Watford, Chelsea, Liverpool, MU

Baca juga: LIGA INGGRIS: Inilah Bek Tengah Terbaik Dunia Menurut Jose Mourinho

Everton juga telah melakukan pembicaraan dengan mantan bos Wolves Nuno Espirito Santo untuk menjadi penerus Carlo Ancelotti sementara David Moyes juga dianggap sebagai yang terdepan sebelum dia menandatangani kontrak baru dengan West Ham.

Ancelotti meninggalkan perannya sebagai manajer untuk kembali ke Real Madrid awal bulan ini setelah 18 bulan di Goodison Park.

Dia membimbing The Toffees untuk finis di urutan ke-10 di Liga Premier musim ini.

Benitez menangani rival Everton Liverpool dari 2004 hingga 2010 dan mengangkat Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super UEFA selama waktunya di Anfield.

Dia bergabung dengan Chelsea untuk sementara pada tahun 2012 dan kemudian memenangkan Liga Europa dan membimbing The Blues untuk finis di posisi ketiga di Liga Premier musim itu.

Setelah bertugas di Real Madrid dan Napoli, Benitez pindah ke Newcastle pada 2016.

Dia kemudian mengarahkan Newcastle untuk kembali ke Liga Premier pada 2016/17 saat mereka dipromosikan sebagai juara Championship.

Selama dua musim berikutnya, klub mencapai posisi 10 dan 13 di papan atas di bawah Benitez sebelum ia meninggalkan St James' Park pada 2019. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved