Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Inilah Bek Tengah Terbaik Dunia Menurut Jose Mourinho

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho menempatkan bintang Manchester City tersebut di atas Virgil van Dijk dan Marquinhos.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Clive Rose / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kiri) bersaing dengan bek Portugal Manchester City Ruben Dias (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 21 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ruben Dias dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho menempatkan bintang Manchester City tersebut di atas Virgil van Dijk dan Marquinhos.

Cukup adil sepertinya untuk sepakat dengan apa yang dikatakan mantan pelaiht Tottenham Hotspur dan Manchester United itu.

Pemain asal Portugal itu langsung membuat dampak di lini belakang The Cityzens setelah transfer besar dari Benfica pada musim panas 2020.

Di musim perdananya di Premier League musim lalu, Dias bahkan langsung dianugerahi gelar Pemain Terbaik FWA Tahun Ini.

Ruben Dias berduel dengan Timo Werner pada laga final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Dragao, Porto, Minggu (30/1/2021) dini hari WIB.
Ruben Dias berduel dengan Timo Werner pada laga final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Dragao, Porto, Minggu (30/1/2021) dini hari WIB. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang sedang berburu gelar internasional bersama Cristiano Ronaldo dan teman-teman di Euro 2020.

"Saya pikir Ruben Dias adalah bek tengah terbaik di dunia sekarang, mungkin,” kata Mourinho dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

"Saya akan mengatakan bahwa Ruben (Dias) menuju Liga Premier ini mendapatkan pengetahuan dan pengalaman daya saing yang berbeda.

Menurutnya, Dias adalah sedikit dari pemain bertahan yang luar biasa di sepak bola modern saat ini.

“Saya pikir dia bek tengah yang fantastis.

Ruben Dias dan Anthony Martial di Liga Inggris Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, 7 Maret 2021.
Ruben Dias dan Anthony Martial di Liga Inggris Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, 7 Maret 2021. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved