Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: Prediksi Skor DENMARK vs BELGIA, De Bruyne Masuk Skuad Roberto Martinez

Kasper Hjulmand akan mencoba yang terbaik untuk menjaga semangat anak asuhnya di sisa laga EURO 2020.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
KIRIL KUDRYAVTSEV/POOL/AFP
Striker Belgia, Romelu Lukaku, sesaat sebelum melesakkan gol ke gawang Rusia saat laga kedua Grup B Euro 2020 di Stadion St-Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Belgia berupaya mengamankan satu tempat di babak 16 Besar UEFA EURO 2020 saat jumpa Denmark pada matchday kedua Grup B di Stadion Parken di Kopenhagen, Kamis (17/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Namun, ambisi Romelu Lukaku dan kolega tentu saja tak akan mudah. Sebab Denmark yang tumbang di laga pembuka dari Finlandia, tentu saja tak ingin kembali gagal meraih poin.

Sebagaimana diketahui, laga pembuka Denmark diwarnai kolapsnya Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung pada babak pertama, hingga laga kemudian sempat tertunda cukup lama.

Setan Merah, julukan Belgia benar-benar tampil luar biasa dalam pertandingan pembuka mereka, mengalahkan Rusia dengan kemenangan 3-0. Tim besutan Roberto Martinez sekaligus menorehkan 10 pertandingan tanpa terkalahkan.

Belgia menang 4-2 dalam pertandingan UEFA Nations League yang mendebarkan ketika terakhir kali mereka berhadapan dengan Denmark. 

Gelandang Denmark Christian Eriksen (bawah C) menerima perawatan medis setelah pingsan di lapangan pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen Sabtu (12/6/2021)
Gelandang Denmark Christian Eriksen (bawah C) menerima perawatan medis setelah pingsan di lapangan pada pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen Sabtu (12/6/2021) (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Berita besar dari kubu Denmark, tentu saja, tidak tersedianya Christian Eriksen.

Adapun sang kapten yakni Simon Kjaer bakal kembali jadi andalan di posisi bek tengah, bersama Andreas Christensen.

Di sisi sayap, Daniel Wass dan Joakim Maehle seharusnya menjadi dua full-back, dengan keduanya memegang kunci di kedua fase permainan. Keduanya harus tetap disiplin dan kompak dalam tahap bertahan, sedangkan posisi penjaga gawang tetap dipercayakan pada Kasper Schmeichel.

Hjulmand kemungkinan akan mengubah sistemnya sedikit menghadapi Belgia karena absennya Eriksen, beralih ke pengaturan 4-3-3, dengan Mathias Jensen bersama Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah.

Terakhir, di lini serang, Kasper Dolberg kemungkinan besar akan memimpin barisan lini depan untuk Denmark melawan Belgia, dengan Martin Braithwaite dan Yussuf Poulsen menjadi dua pemain sayap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved