Breaking News:

PSS Sleman

Kim Jeffrey Kurniawan Tak Mau PSS Sleman Buru-Buru Mencapai Peak Performance

Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menyebut persiapan yang dilakukan timnya terbilang baik. Bahkan ketika PSS ditekuk Persiba Balikpapan 0-1

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Kim Jeffrey Kurniawan saat menjalani sesi latihan pagi bersama PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Minggu (13/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menyebut persiapan yang dilakukan timnya terbilang baik.

Bahkan ketika PSS ditekuk Persiba Balikpapan 0-1 pada laga uji coba yang dihelat saat pemusatan latihan (TC) di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Kim tidak ingin pada awal musim atau bahkan sebelum masuk musim kompetisi, timnya sudah dalam performa puncak (peak performance).

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 kalangan Lansia di Kabupaten Magelang Sebesar 42 Persen

Hal itu menurutnya bisa saja berimbas pada semakin turunya performa dari waktu ke waktu.

Sebaliknya, Kim ingin performa tim naik dari waktu ke waktu sampai kompetisi Liga 1 2021 dimulai, serta mendapat hasil positif di akhir musim kompetisi karena performa yang kian membaik

“Saya pribadi suka seperti ini. Tim mungkin memulainya dengan tidak terlalu mulus, tapi tim ini menuju ke kompetisi liga dengan proses dan progres yang terus meningkat. Jadi saat di Liga 1 dimulai, kita ingin sudah dalam performa top,”  kata Kim Jeffrey Kurniawan usai berlatih di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Minggu (13/06/21) kemarin.

Kim menilai, meski sekarang timnya memiliki banyak kekurangan, namun ia yakin semua rekan-rekannya sedang berbenah dan berproses untuk mengevaluasi penampilannya setiap hari.

Bahkan kini PSS sedang berfokus menjalani TC yang digelar sejak 10 Juni lalu hingga 18 Juni 2021 mendatang. TC tersebut tentu dijadikan sebagai kesempatan bagi PSS untuk menyempurnakan taktik hingga mempererat chemistry antar pemain.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 14 Juni 2021, Keluarkan Awan Panas 1,6 Km ke Arah Barat Daya

Mantan pemain Persib Bandung ini mengungkapkan ingin memaksimalkan persiapan tersebut untuk menjalani Liga 1 2021 yang direncanakan digelar pada 10 Juli 2021 besok.

“Saya yakin bulan Juli di pertandingan pertama kami pasti akan siap dan maksimal memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan ambil poin penuh,” tegasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved