Breaking News:

UPDATE Pemain Masuk Keluar Liga Inggris Setelah Liverpool Lepas Wijnaldum

pemain internasional Belanda itu menjadi andalan di lini tengah di bawah Jurgen Klopp, mengumpulkan 237 penampilan.

Paul ELLIS / POOL / AFP
Georginio Wijnaldum meninggalkan lapangan di Liga Inggris Liverpool vs Crystal Palace di Anfield di Liverpool, Inggris pada 23 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris - Georginio Wijnaldum telah mencapai kesepakatan untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak tiga tahun ketika kontraknya di Liverpool berakhir.

Paris Saint-Germain (PSG) telah membuat pernyataan resmi untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan jasa gelandang Belanda Georginio Wijnaldum dengan kontrak tiga tahun hingga 30 Juni 2024.

Pemain berusia 30 tahun itu secara resmi akan menyelesaikan transfer pada 1 Juli 2021, setelah kontraknya dengan Liverpool berakhir.

Wijnaldum menghabiskan setengah dekade di Liverpool setelah tiba dari Newcastle United pada musim panas 2016.

Salah satu pilar kesuksesan yang dinikmati The Reds akhir-akhir ini, pemain internasional Belanda itu menjadi andalan di lini tengah di bawah Jurgen Klopp, mengumpulkan 237 penampilan.

Namun, selama sekitar satu tahun atau lebih, sudah jelas bahwa masa depan Wijnaldum di Anfield tidak ada, dan pemain berusia 30 tahun itu memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru.

Dengan kontraknya di Liverpool akan berakhir pada 30 Juni, The Reds telah pasrah dengan nasib mereka untuk beberapa waktu sekarang dan telah mengidentifikasi pengganti potensial seperti Youri Tielemans, Nicolo Barella dan lainnya.

Sebelum bergabung ke PSG, Wijnaldum juga santer dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Namun, Paris Saint-Germain menawarkan lebih dari dua kali lipat upah yang diajukan Barcelona untuk mengalihkan perhatian sang pemain.

Minat dari PSG memang menarik, mengingat mereka mengontrak Danilo Pereira dan Rafinha Alcantara pada musim panas lalu.

Namun, tidak ada yang sepenuhnya meyakinkan, dengan Rafinha bahkan dikaitkan dengan kemungkinan keluar musim panas.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved