Breaking News:

Tiga Siswa JK Academy Direkrut Borneo U16 dan U18

Tiga siswa JK Academy resmi menjadi bagian dari Borneo FC U16 dan U18 untuk mengikuti turnamen pramusim Elite Pro Academy (EPA).

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
Dok JK Academy
Penggagas JK Academy (kanan), Julius Kwateh menerima kunjungan dari presiden Borneo FC, Nabil Husei beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tiga siswa JK Academy resmi menjadi bagian dari Borneo FC U16 dan U18 untuk mengikuti turnamen pramusim Elite Pro Academy (EPA). Mereka terdiri dari dua putra daerah Bantul yakni Orlin Surya dan Aditya serta satu pemain asal Gunungkidul atas nama Fari Nur Hafid.

Orlin dan Aditya berposisi sebagai pemain bertahan. Keduanya akan bermain untuk Borneo FC U18. Sementara Fari yang berposisi sebagai gelandang akan mengisi slot di Borneo FC U16. "Jadi mereka nanti akan mengikuti turnamen pramusim EPA Persija dulu sebelum ke kompetisi EPA-nya," ujar Humas JK Academy, Jevry Manaha, Jumat (11/6/2021).

Setelah melakoni turnamen tersebut, mereka masih akan bersaing dengan pemain lainnya agar mendapat posisi di klub untuk mengikuti kompetisi EPA 2021. Jevry telah menerima informasi jika kompetisi EPA akan diselenggarakan setelah bergulirnya kompetisi Liga 1 dan 2.

Dengan demikian, ia berharap para pemain yang telah terpilih akan tetap bermain bersama klubnya, dan naik ke kelompok umur U18 dan U20. "Bersamaan dengan perubahan umur di EPA tahun ini, sesuai format dari PSSI ada kemungkinan anak-anak nanti akan dinaikan ke kelompok umur U20 dan U18," ujarnya.

Sementara tiga anak siswa JK Academy direkrut Borneo FC, 13 siswa akademi lainnya tengah mengikuti trial bersama Persita Tangerang dan Persikabo. Pengumuman hasil trial akan disampaikan pada 20 Juni 2021 mendatang. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Sabtu (12 Juni 2021) halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved