Breaking News:

Update Corona di Klaten

7 ASN Klaten Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meski Sudah Vaksin hingga 2 Kali

Ketujuh ASN BPKD Klaten yang dilaporkan positif COVID-19 itu sebelumnya sudah mendapati suntikan vaksin COVID-19 hingga dosis kedua.

istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terkonfirmasi positif covid-19.

Ketujuh ASN BPKD Klaten yang dilaporkan positif covid-19 itu sebelumnya sudah mendapati suntikan vaksin COVID-19 hingga dosis kedua.

"Ia betul ada tujuh pegawai kami yang terpapar COVID-19. Ketujuhnya merupakan ASN. Semuanya sudah pernah di vaksin," ujar Kepala BPKD Klaten, Himawan Purnomo pada Tribunjogja.com, Kamis (10/6/2021).

Meski demikian, 7 orang ASN tersebut berada dalam kondisi sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tempat isolasi terpusat dengan pengawasan Satgas COVID-19.

Baca juga: Ada Pedagang Reaktif COVID-19, Pasar Basin Klaten Ditutup Tiga Hari

Ia menceritakan, kronologi 7 ASN terpapar COVID-19 itu bermula pada seorang ASN yang bertugas di bidang anggaran merasakan tidak enak badan pada Kamis (3/6/2021).

Pada Jumat (4/6/2021), seorang ASN itu menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk tes rapid antigen dengan hasil reaktif.

Kemudian pegawai ini melanjutkan dengan pemeriksaan tes swab PCR dan hasilnya juga keluar positif covid-19.

Setelah adanya satu pegawai yang terpapar COVID-19 itu, lanjut dia, pihaknya melaksanakan tes swab PCR kepada kontak erat dari satu pegawai yang terpapar COVID-19 itu pada Senin-Selasa (7-8/6/2021).

"Totalnya ada 55 pegawai yang jalani tes swab dan hasilnya keluar 6 positif sehingga total ada 7 pegawai kami yang positif covid-19," paparnya.

Baca juga: Kasus COVID-19 Meningkat, Warga Klaten yang Tak Disiplin Isoman bakal Dipindah ke Isolasi Terpusat

Kemudian, lanjut Himawan setelah mendapati fakta demikian, pihaknya segera melakukan mitigasi COVID-19 di ruang kerja 7 pegawai yang terkonfirmasi tersebut.

"Setiap hari kita semprot disinfektan di ruang kerja rekan kami ini," ucapnya.

Disinggung terkait pelayanan di kantor BPKD Klaten, lanjutnya, masih berjalan normal karena ruangan yang biasa di tempati oleh 7 ASN tersebut sudah dilakukan sterilisasi COVID-19.

"Untuk pelayanan kami masih jalan karena ruang kerja rekan ASN itu kan sudah di semprot disinfektan dan rekan-rekan yang masuk kantor juga sudah jalani tes swab dengan hasil negatif," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved