Breaking News:

CPNS 2021

Waspada Informasi Palsu Terkait Formasi CPNS/PPPK 2021, Tak Semua Instansi Buka Perekrutan

Ramai beredar informasi terkait data formasi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Iwan Al Khasni
tangkapan layar sscasn.bkn.go.id
Hati-hati Informasi Palsu Terkait Formasi CPNS/PPPK 2021 di Kemendikbudristek, Tidak Semua Instansi Buka Perekrutan 

TRIBUNJOGJA.COM - Ramai beredar informasi terkait data formasi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia di media sosial pada Senin (7/6/2021).

Informasi tersebut diunggah oleh akun Instagram @gocpns2021 yang telah mendapat komentar 78 kali dan disukai 2.239 kali.

Dalam unggahan tersebut menunjukkan dokumen yang berjumlah 5 halaman berisi tentang data rincian formasi Calon ASN Kemendikbud Ristek tahun anggaran 2021.

"Lanjut Formasi CASN Kemendikbuk Dikti nih ???? full pdf bisa didownload free du website smartcpns.com ya," tulis keterangan unggahan tersebut.

Data-data tersebut memberi informasi mengenai jabatan, kualifikasi pendiidkan, jumlah formasi hingga rencana penempatan.

Baca juga: Ini Alasan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Ditunda, Tetap Siapkan Berkasnya Ya!

informasi terkait data formasi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia di media sosial
informasi terkait data formasi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia di media sosial (instagram/gocpns2021)

Menanggapi hal informasi yang beredar di @gocpns2021, Sekretaris (Sesditjen) Dikti, Paristiyanti Nurwardani, menjelaskan bahwa informasi tersebut bukan berasal dari Dikti Kemendikbudristek.

Baca juga: Info Pendaftaran Seleksi CPNS 2021 Kementerian PUPR, Ini Jumlah Formasi yang Dibuka

"Mohon maaf, Dikti Kemendikbud Ristek belum mengumumkan secara resmi. Data di atas bukan dari Karo SDM Kemendikbud Ristek dan Bukan dari Ditjen Dikti," ujar Paris seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari laman Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Paris menghimbau agar masyarakat tetap menunggu pengumuman resmi dari menteri Kemendikbudristek atau pengumuman resmi lainnya.

"Mohon menunggu pengumuman resmi dari Mas Menteri atau Pak Sesjen atau Pak Dirjen Dikti," ujarnya.

Sementara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menjelaskan tidak semua institusi akan membuka pendaftaran CPNS dan PPPK.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved