Breaking News:

KONI DI Yogyakarta Serahkan Bantuan Alat ke Tim Pencak Silat dan Kempo

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menyerahkan bantuan berupa peralatan kepada tim Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional

Istimewa
Ketua Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Organisasi KONI DIY Drs. Agung Nugroho, M.Si. didampingi anggota Bidang Drs. Prawendro, AS. menyerahkan bantuan peralatan kepada tim pencak silat DI Yogyakarta, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menyerahkan bantuan berupa peralatan kepada tim Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX Papua kontingen DI Yogyakarta cabang olahraga pencak silat dan kempo, Rabu (9/6/2021).

Adapun bantuan peralatan pendukung latihan dan pertandingan dalam rangka persiapan menghadapi PON XX Papua pada Oktober 2021 mendatang, meliputi matras, body protector, punching box, serta pelindung kaki dan tangan untuk cabor pencak silat. 

"Peralatan yang diterima ini untuk persiapan latihan PON XX Papua karena sudah memasuki (tahapan) pra kompetisi dan kompetisi, sehingga beberapa peralatan seperti matras dan body protector ini juga disesuaikan seperti dalam pertandingan sesungguhnya.

Baca juga: Kankemenag dan KPU Kulon Progo Jalin Kerjasama Untuk Fasilitasi Pendidikan Pemilih Pemula

Begitu pula dengan pelindung kaki dan tangan yang digunakan supaya atlet tidak mengalami cedera saat bertanding," ujar Pelatih Tim Pencak Silat DIY, Ambar Setiawan.

Sekadar informasi,  pada ajang olahraga multievent terbesar di Indonesia ini, tim pencak silat DIY diperkuat oleh sejumlah 11 atlet dan 4 pelatih. Mereka yakni Dyah Purnamasari, Sholikhah Putri Candra P., Lulu Khatulistiwa, M.Ikhsan Nur Ananto, Firdhana Wahyu Putra, Hyelda Maylinda Puspa, Irwan, M. Roffi Fauzi, Rizqi Bagus Andrianto, Dian Permatasari, dan Agung Muladi untuk atlet. Kemudian Bambang Mujiono, Ambar Setiawan, Kartini, dan Noor Ika Rifky Syarif Hidayat untuk pelatih. 

Selain cabor pencak silat, KONI DIY juga menyerahkan bantuan peralatan untuk cabor kempo.

Bantuan yang diserahkan meliputi kebutuhan perlengkapan tanding seperti pakaian tanding (dogi), serta kebutuhan perlengkapan latihan di antaranya matras, pakaian latihan (dogi), target besar, target kecil, karet beban, beban engkel 0,5 kilogram (kg) dan 1 kg, skipping, hands glove perekat, head protector, wheel roller, hands wrap (kain tinju), tapping, counterpain, atribut kempo (bed tkt, soen), do kempo, dan protector kaki.

Adapun cabor kempo, tim DIY diperkuat 3 atlet atas nama Al Yogi AP., Andreas Tulus P., dan Kristowirawan Umbu Siriwolu J., beserta pelatih Agung Wibowo. 

Baca juga: Tanpa Izin dan Pemberitahuan, Kerumunan Pembeli BTS Meal Terjadi di 3 Gerai McD di Kota Yogyakarta

Ketua Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Organisasi KONI DIY Drs. Agung Nugroho, M.Si., mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut terutama untuk perlengkapan yang habis masa pakai.

Diharapkan, bantuan peralatan tersebut dapat dipergunakan untuk latihan maupun pertandingan PON XX Papua nantinya. Sebelumnya pada tahun 2020, bantuan ini juga pernah diberikan kepada cabor puslatda, dan kembali diberikan pada tahun 2021.   
                                                   
"Semoga dengan adanya peralatan ini dapat membantu atlet, untuk pelatihan maupun pertandingan nantinya," harap Agung. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved