Breaking News:

Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Kalah 4-0 dari Vietnam

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menilai kekalahan Indonesia tak lepas dari beberapa keputusan wasit yang menurutnya tidak tepat.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim nasional Indonesia dipaksa mengakui keunggulan telak 4-0 dari Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) waktu setempat.

Pada babak pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan masih bermain imbang dengan skor 0-0.

Namun di babak kedua, empat gol Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74' membuat Skuad Garuda harus mengalami kekalahan.  

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menilai kekalahan Indonesia tak lepas dari beberapa keputusan wasit yang menurutnya tidak tepat.

Satu di antaranya yakni proses terjadinya gol pertama Vietnam, yang meluluhlantakkan fokus timnya.

"Kebobolan pertama Indonesia disebabkan oleh situasi kehilangan bola dari jauh, tetapi apa yang terjadi di area penalti benar-benar berbeda," ungkap Shin Tae-yong dilansir Bongda.

"Itu semua kesalahan wasit, wasit berdiri dekat tapi salah menanganinya. Kami langsung kehilangan ritme setelah gol pertama dan kehilangan kendali.

Wasit merugikan Indonesia, mengubah permainan ke arah yang tidak kami inginkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong secara khusus memuji perjuangan para pemainnya yang tampil tanpa mengenal lelah melawan Vietnam.

Meskipun ia sempat memperkirakan laga akan berjalan seimbang namun tempo permainan berubah terlalu cepat sehingga timnya tak bisa berbuat banyak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved