Breaking News:

La Liga

BURSA Transfer: Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Bek Man City

Hingga saat ini, Laporte telah mencatatkan 111 penampilan untuk Citizens, bahkan menyumbang delapan gol dan tiga assist.

Shaun Botterill / POOL / AFP
Timo Werner dan Aymeric Laporte dan Joao Cancelo di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Etihad Stadium di Manchester, Inggris pada 8 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Real Madrid dan Barcelona dikabarkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan bek Spanyol, Aymeric Laporte dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Laporter mulai dikenal saat membela Atletico Bilbao di La Liga, bermain untuk 200 pertandingan, sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester City pada Januari 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler dalam susunan Pep Guardiola, memainkan peran vital dalam perebutan gelar Premier League pada 2017/18 dan 2018/19.

Hingga saat ini, Laporte telah mencatatkan 111 penampilan untuk Citizens, bahkan menyumbang delapan gol dan tiga assist.

Namun, musim lalu, bek tengah ini tertinggal di belakang John Stones dan Ruben Dias, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini.

Memang, ia tampil hanya dalam 27 pertandingan di semua kompetisi pada 2020/21, hanya bermain 14 pertandingan.

Hal ini menimbulkan spekulasi tentang masa depannya di Stadion Etihad, apalagi Manchester City dikabarkan tengah mencari pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah.

Ketertarikan Barcelona pada Laporte sangat bisa dimengerti mengingat Gerard Pique menjelang masa akhir kariernya sementara pemain seperti Samuel Umtiti dan Clement Lenglet menghadapi masa depan yang tidak pasti di Camp Nou.

Sementara raksasa Catalan telah menandatangani bek di Eric Garcia dengan status bebas transfer dari Manchester City. Masih akan ada kurangnya pemain berpengalaman di sektor belakang, spesifiknya yakni bek tengah yang dominan dengan kaki kirinya.

Itu adalah sesuatu yang dapat diatasi oleh Barcelona dengan penandatanganan Laporte, yang telah membuktikan dirinya di La Liga serta Liga Premier, sementara juga mendapatkan pengalaman memenangkan gelar di Etihad.

Namun, Blaugrana sekarang bisa menghadapi persaingan ketat dari rival bebuyutannya Real Madrid untuk mendapatkan pemain internasional Spanyol.

Seperti Barcelona, Real Madrid juga perlu mengganti seorang veteran kawakan dalam diri kapten Sergio Ramos, yang kontraknya di klub akan habis dalam beberapa minggu, dan menariknya, telah dikaitkan dengan Manchester City.

Selain itu, Raphael Varane juga mencari jalan keluar musim panas ini dari Santiago Bernabeu, yang akan membuat manajer baru Carlo Ancelotti tanpa bek tengah senior di klub.

Jadi, meskipun David Alaba telah menandatangani kontrak dari Bayern Munich, bek lain akan bernilai investasi untuk Los Blancos. Laporte, untuk itu, akan menjadi target transfer yang layak untuk klub ibu kota Spanyol itu.

Laporan itu selanjutnya menambahkan bahwa Manchester City akan terbuka untuk melepas pemain berusia 27 tahun itu jika tawaran sebesar 50 juta euro datang. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved