Breaking News:

BCA Berkomitmen Beri Beasiswa kepada Pelajar Berprestasi, Tingkatkan Kualitas Diri Lewat Pendidikan

BCA terus berkomitmen untuk membantu pelajar lulusan SMA/SMK untuk meningkatkan pendidikan diri melalui Program Pendidikan Akuntansi

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
internet
logo Bank BCA 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BCA terus berkomitmen untuk membantu pelajar lulusan SMA/SMK untuk meningkatkan pendidikan diri melalui Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Sejak 1996, BCA menyediakan PPA non-gelar untuk mendapatkan pembekalan ilmu akuntansi selama 30 bulan.

Setelah selesai pendidikan, mereka memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu serta berkesempatan untuk bekerja di BCA.

Hingga tahun 2020 lalu, PPA telah meluluskan 1.617 siswa. Pada tahun 2020, terdapat 129 peserta lulusan PPA dan masih terdapat sembilan angkatan yang sedang menempuh pendidikan.

Baca juga: IHGMA Yogyakarta dan SatelQu Berkolaborasi Berikan Kemudahan Moda Transportasi 

Saat ini, program PPA telah bertransformasi menjadi Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP).

Sementara, program PPTI non-gelar ditujukan kepada lulusan SMA, SMK, atau sederajat yang berprestasi dan berminat meningkatkan kemampuan di bidang teknik informatika.

PPTI non-gelar dilaksanakan selama 30 bulan dengan menerapkan sistem gugur dengan standar kelulusan yang relatif tinggi.

Dari awal penyelenggaraan program hingga tahun 2020, telah terdapat 10 angkatan dan meluluskan 153 alumni. Pada akhir tahun 2020, terdapat 172 peserta PPTI non-gelar yang sedang menempuh pendidikan.

EVP CSR BCA Inge Setiawati mengatakan beasiswa merupakan salah satu bentuk kepedulian BCA terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved