Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Uji Coba Lawan PSG Pati, PSIM Yogyakarta Menang 2-1

Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya PSIM untuk melihat hasil dari satu pekan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kaliurang sebelumnya.

Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM berusaha keluar dari tekanan pemain PSG Pati dalam laga uji coba. 

TRIBUNJOGJA.COM. YOGYA - PSIM Yogyakarta menang 2-1 dalam laga uji coba melawan klub Liga 2 asal Jawa Tengah, PSG Pati di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6/2021) sore.

Uji coba tersebut dilakukan sebagai upaya PSIM untuk melihat hasil dari satu pekan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kaliurang sebelumnya.

Begitupun dengan PSG Pati yang memang tengah melakukan persiapan dan pemusatan latihan yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Pada uji coba sebelumnya, PSIM Yogyakarta selalu berhadapan dengan tim-tim loka DIY yang selalu berujung pada kemenangan besar Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

Baca juga: Siswadi Gancis Cs Bakal Bangun Museum Perjalanan PSIM

Dengan adanya uji coba dengan PSG Pati ini, tim besutan Seto Nurdiyantoro akhirnya bertanding dengan tim yang satu kasta di Liga 2.

Dari pantauan Tribunjogja.com, skema permainan yang diperagakan penggawa PSIM Yogyakarta terlihat sudah cukup padu, komunikasi antar lini untuk mengalirkan bola ke depan juga sudah cukup rapi.

Begitupun ketika PSIM Yogyakarta melakukan transisi dari posisi menyerang ke bertahan, para pemain dengan cepat menempatkan diri dalam posisi bertahan.

Pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Asep Ardiansyah menyebut program latihan yang dijalankan kali ini merupakan upaya agar para pemain tidak bosan, serta tentunya menciptakan suasana baru.

Baca juga: PSIM Legend Siapkan Program Ini di Saat Perayaan Hari jadi ke-92 PSIM Yogyakarta

"Program latihan seperti ini, tetap kita lakukan seperti biasa, akan tetapi tetap ada aspek fisik, teknik dan taktik. Untuk kondisi secara keseluruhan hingga hari ini, semua pemain dalam kondisi oke dan tidak terdapat masalah," katanya.

Selanjutnya, dalam dua hari ke depan, Sabtu (5/6/2021) Asep dan kolega berencana membawa penggawa PSIM melakukan pelatihan di kawasan Pantai Depok, Bantul.

Pelatihan tersebut akan menjadi bentuk pelatihan dengan metode yang berbeda, serta suasana lain seperti yang dilakukan di TC Kaliurang pekan lalu.

"Pada Sabtu, (5/6/2021) rencana kita ada latihan di pantai. nantinya akan kita lakukan metode yang berbeda sekaligus suasana baru," tutupnya.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved