Breaking News:

PSIM Jogja

Siswadi Gancis Cs Bakal Bangun Museum Perjalanan PSIM

PARA penggawa PSIM Yogyakarta angkatan 1970-an hingga 2000-an, yang tergabung dalam forum bernama PSIM Legend.

Dok PSIM Legend
Penggawa PSIM Legend pada syawalan tahun 2021 di Lapangan YIS, Minggu (30/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para penggawa PSIM Yogyakarta angkatan 1970-an hingga 2000-an, yang tergabung dalam forum bernama PSIM Legend, menggelar syawalan dalam bentuk pertandingan persahabatan.

Meski telah berumur, bahkan tak sedikit yang memasuki lanjut usia, mereka memang sering mengadakan pertemuan dengan bermain sepak bola bersama untuk sekadar bersilaturahmi dan cari keringat.

Minggu (30/5), PSIM Legend mengadakan syawalan dengan melangsungkan pertandingan persahabatan melawan tim BPD Jateng Old Star di Lapangan Yogyakarta Independent School, Kabupaten Sleman.

“Agenda ini bisa untuk bersilaturahmi, dan menjaga kesehatan bersama. Bagi kami, silaturahmi sangat penting karena masing-masing pasti punya cerita di PSIM,” kata Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis.

Agenda syawalan memang rutin diadakan setiap tahun oleh PSIM Legend. Selain silaturahmi, mereka ingin turut berkontribusi bagi PSIM. Sebab, tak dimungkiri, PSIM telah membawa nama mereka tersohor.

“Kami sudah menyiapkan beberapa program. Satu di antaranya adalah membangun museum perjalanan PSIM pada perayaan HUT ke-92 PSIM, 5 September 2021 mendatang,” tambah kiper legenda tersebut.

Untuk merealisasikannya, PSIM Legend bakal bekerja sama dengan beberapa komunitas di DIY. Tak cukup, mereka juga akan membuat jersey khusus HUT ke-92 ala PSIM Legend yang akan dijual ke publik.

“Nantinya, museum perjalanan PSIM menjadi ruang untuk bernostalgia. Seluruh anggota PSIM Legend bakal bisa berkontribusi untuk terus menggelorakan kecintaan kepada PSIM,” tutup Gancis. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Rabu (02 Juni 2021 halaman 10.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved