Serie A

INTER MILAN Resmi Tunjuk Simone Inzaghi sebagai Pelatih

Mantan juru taktik Lazio dilaporkan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Serie A tersebut.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih baru Inter Milan, Simone Inzaghi 

TRIBUNJOGJA.COM - Inter Milan telah mengkonfirmasi penunjukan Simone Inzaghi sebagai pelatih baru mereka.

Mantan juru taktik Lazio dilaporkan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Serie A tersebut.

Dia akan bertemu Presiden Steven Zhang hari ini untuk menjelaskan strategi transfer klub untuk musim panas.

“Ditakdirkan untuk bola. Ketika Anda tumbuh di sebuah desa kecil dekat Piacenza dan memiliki saudara laki-laki yang tiga tahun lebih tua dari Anda, kemungkinan besar Anda memimpikan satu hal dan satu-satunya hal, seperti dia: sepak bola,” demikian bunyi pengumuman Inter.

“Seragam Piacenza, tanda tangan dari penyerang tengah, yang menjadi idola untuk dicontoh bagi mereka yang kamarnya didekorasi dengan syal dan bendera Biancorossi; foto dengan mereka adalah objek keinginan sejati.

Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi meneriakkan instruksi kepada pemainnya di Liga Italia Serie A Lazio vs Sampdoria pada 18 Januari 2020 di stadion Olimpiaco di Roma.
Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi meneriakkan instruksi kepada pemainnya di Liga Italia Serie A Lazio vs Sampdoria pada 18 Januari 2020 di stadion Olimpiaco di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

“San Nicolò: sungai Trebbia memisahkan mereka dari Galleana Piacenza – 5 kilometer dari rumah – tanah yang menginspirasi saudara-saudara Inzaghi.

“Di antara jalan-jalan di hutan mencari jamur dan hari-hari yang dihabiskan untuk memancing, sepak bola selalu menjadi yang teratas.

“Di mana pun dan dengan cara apapun. Di halaman atau loteng, di lapangan tanah atau kerikil.

“Simone dan tugas yang berkelanjutan: mencetak gol. Di tim kelompok usia termuda dengan klub lokal di San Nicol, ia menyelesaikan musim dengan 92 gol.

“92! Tujuan hidupnya sudah pasti sejak usia muda: menjadi pesepakbola. Langkah alami berikutnya adalah Piacenza dengan impian masa kecilnya yang pertama menjadi kenyataan.

“Selain membayar biaya langganannya, setelah kepergian Simone, San Nicolò juga menerima 40 bola, baju latihan, dan beberapa jaring baru untuk mencetak gol.

“Kenangan yang terjalin, yang menentukan karir bermain Simone Inzaghi. Mantra pinjaman dengan Carpi, Novara, Brescello dan Lumezzane sebelum masuk ke tim utama di klub kota kelahirannya Piacenza.

Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi (3R) merayakan bersama para pemainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio (SSL) dan Juventus (JFC), di stadion Olimpico di Roma pada 8 November 2020.
Pelatih Lazio Italia Simone Inzaghi (3R) merayakan bersama para pemainnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio (SSL) dan Juventus (JFC), di stadion Olimpico di Roma pada 8 November 2020. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

“Dia mencetak 15 gol di Serie A pada tahun 1998 pada usia 22 tahun. Dia kemudian pindah ke Lazio, di mana dia akan – dengan gol besarnya – membantu mereka meraih Scudetto bersejarah pada tahun 2000.

“Simone Inzaghi juga memenangkan tiga gelar Coppa Italia, tiga Piala Super Italia sebagai pemain dan juga menjadi rekor Biancocelesti. pencetak gol di kompetisi Eropa dan pemain Italia pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions (14 Maret 2000, Lazio 5-1 Marseille).

“Setelah karir bermainnya berakhir pada 2010, Inzaghi langsung beralih ke manajemen. Karir kepelatihannya dimulai pada musim 2010/11 sebagai bagian dari tim muda Lazio, sebelum menjadi pelatih kepala tim Primavera (dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super).

“Kemudian, pada April 2016, ia mendapatkan pekerjaan tim utama. Dia memiliki tujuh pertandingan tersisa di musim itu, untuk mengamankan tempatnya di musim berikutnya.

“Dia akan melatih Lazio selama lima musim lagi, memenangkan Coppa Italia pada 2019 dan dua gelar Supercoppa (2017 dan 2019).

“Dia juga membawa sepak bola Liga Champions kembali ke klub ibu kota dengan finis keempat pada tahun 2020.

"Simone Inzaghi, yang tampil tiga kali untuk Italia sebagai pemain, siap untuk memulai petualangan baru yang menarik: sebagai pelatih kepala Inter. #Selamat DatangSimone.”

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved