Breaking News:

Arti Mimpi

Inilah Tafsir Mimpi Tentang Kematian Menurut Pandangan Islam

Dalam ilmu tafsir mimpi, bermimpi tentang salah satu anggota keluarga meninggal, masing-masing memiliki arti tersendiri.

Penulis: Rina Eviana | Editor: Rina Eviana
LUCAS JACKSON/REUTERS
ILUSTRASI - Gambar yang diambil dari drone menunjukkan pekerja sedang menggali kuburan massal di Hart Island, New York, untuk memakamkan para korban meninggal akibat virus corona. Foto diambil pada 9 April 2020. 

Tribunjogja.com - Kematian adalah hal yang pasti terjadi untuk seluruh makhluk yang hidup.

Seringkali kita takut ketika dihadapkan pada kematian. Bahkan ketika kematian datang dalam mimpi pun, ini jadi mimpi buruk bagi yang mengalaminya.

Mimpi kematian bisa beragam. Contohnya diri sendiri meninggal, istri atau suami meninggal hingga orang tua kita meninggal.

Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (21/1/2021). TPU Srengseng Sawah yang baru sepekan dibuka untuk pemakaman dengan protokol COVID-19 dan menyediakan 541 liang lahat hampir penuh karena tingginya jumlah kematian akibat COVID-19.
Petugas yang mengenakan APD membawa peti berisi jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (21/1/2021). TPU Srengseng Sawah yang baru sepekan dibuka untuk pemakaman dengan protokol COVID-19 dan menyediakan 541 liang lahat hampir penuh karena tingginya jumlah kematian akibat COVID-19. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Sering kali banyak yang bertanya apa sebenarnya arti mimpi tentang kematian. Apakah pertanda baik atau buruk?

Dalam pandangan Islam, mimpi tentang kematian punya makna sendiri.

Dilansir dari islam.nu.or.id  dalam ilmu tafsir mimpi, bermimpi tentang salah satu anggota keluarga meninggal, masing-masing memiliki arti tersendiri.

Jika yang meninggal dalam mimpi tersebut adalah anak lelakinya maka itu menunjukkan dia (orang yang mimpi) akan selamat dari musuhnya; jika anak perempuannya maka itu menunjukkan dia akan putus asa dalam menggapai kelapangan hidup. (Ibnu Sirin, Tafsir al-Ahlam, hal. 45-46).

Sedangkan bila yang meninggal dalam mimpi itu adalah istrinya maka mimpi tersebut berarti bahwa dia akan diberi kecukupan rezeki dengan tanamannya.

Jika ia saat itu tidak menanam apa pun, maka rezekinya akan hasil dengan jalan bercocok tanam.

Hal ini mengingat istri dalam Al-Qur’an diibaratkan layaknya tanaman, sehingga bermimpi tentang istri sangat erat kaitannya dengan tanaman. Sebagaimana diungkapkan dalam Alquran:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved