Breaking News:

Headlines

Striker dan Playmaker Asing PSS Tiba Minggu Malam

PSS Sleman semakin serius mempersiapkan diri guna menyambut Liga 1, yang dijadwalkan berlangsung mulai 3 Juli 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Agus Wahyu
TRIBUN JOGJA/SUSILO WAHID NUGROHO
PERAYAAN - Sesi peluncuran kostum PSS Sleman saat acara perayaan ulang tahun tim di Candi Prambanan, Sleman, Minggu (31/5/2021) malam 

*PSS Sleman Semakin Serius Lakukan Persiapan Sambut Liga 1 2021

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepolisian telah menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2 musim ini. PSS Sleman pun semakin serius mempersiapkan diri guna menyambut Liga 1, yang dijadwalkan berlangsung mulai 3 Juli 2021 mendatang.

Meski Liga 1 2021 sudah ada kepastian izin, PSS belum melengkapi skuat, terutama di sektor pemain asing. Laskar Sembada masih butuh pengganti Nicolas Velez, yang memutuskan mundur, serta tambahan amunisi di sektor serang.

Satu nama yang santer disebut akan menggantikan Velez adalah Diego Barboza asal Brasil. Gelandang serang yang merumput di Liga Oman bersama Al-Suwaiq itu dipandang ideal untuk menempati lini tengah Super Elang Jawa.

Lantas, siapakah pemain impor yang bakal menambah daya gedor PSS musim ini? Beberapa nama mencuat, tetapi belum ada satu pun yang terkonfirmasi. Manajemen PSS memilih cara senyap dalam berburu penyerang asing.

Humas PSS, Yohanes Sugianto, ketika dihubungi Tribun Jogja, Selasa (1/6/2021), mengungkapkan bahwa dua pemain asing untuk posisi playmaker dan striker segera tiba di Kabupaten Sleman. Tapi, soal nama, ia masih merahasiakan.

“Sesuai rencana, seperti kata pelatih Dejan Antonic, mereka akan datang pada Minggu (5/6) malam mendatang. Siapa saja mereka, saya belum tahu. Nanti kami umumkan sekaligus perkenalkan,” ujar Pak Yo, sapaannya.

Berkaca dari Piala Menpora 2021 lalu, PSS baru melengkapi skuat setelah bermain satu pertandingan pada babak penyisihan grup. Di lain sisi, semua pemain PSS sudah berlatih bersama sejak satu pekan sebelumnya.

Dengan kata lain, chemistry yang telah dibangun antarpemain akan disesuaikan kembali dengan kedatangan materi baru. Terlebih, dua pemain asing yang akan tiba pada Minggu malam nanti diproyeksikan menjadi pilar utama PSS.

Surat dari PSSI
Di tengah penantian terhadap dua pemain asing anyar, PSS sampai kini belum menerima surat resmi dari PSSI mengenai kepastian jadwal, lokasi, dan sistem pertandingan Liga 1. Yang jelas, semua laga bakal terpusat di Pulau Jawa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved